Viral Bentrok TNI Vs Polri di Papua Rokok, Polda: Sudah Diselesaikan Secara Damai

- Senin, 29 November 2021 | 09:32 WIB
Video viral TNI bentrok dengan Polri di Papua (@infokomando.official)
Video viral TNI bentrok dengan Polri di Papua (@infokomando.official)

Sebuah video viral di media sosial diduga merekam aksi bentrok antara oknum TNI dengan oknum Polri karena pemicu rokok di Papua. Polda Papua sendiri menegaskan hal itu hanya karena kesalahpahaman antar keduanya dan sudah diselesaikan secara damai.

Dilihat Indozone di akun Instagram @infokomando.official, tampak sebuah video memperlihatkan sejumlah orang berlarian. Video itu disebut-sebut merupakan momen bentrokan antar dua instansi ini.

Baca juga: Nasib Warga Hulu Sungai Tengah, Direndam Banjir lalu Gelap Gulita karena Listrik Padam

"Beredar video anggota Satgas Amole Brimobda Aceh dengan mengeluarkan tembakan berteriak-teriak mencari anggota TNI di Barak O Mile 72 Ditrik Tenbagapura, Mimika, Papua, Sabut (27/11). Keributan itu dipicu salahpaham persoalan jual beli rokok antara anggota TNI dengan Brimobda Aceh," tulis akun infokomando.official dalan postinganya seperti dilihat pada Senin, (29/11/2021).

-
Sejumlah anggota TNI terlibat bentrok dengan Polri di Papua

Terpisah, Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal membenarkan hal tersebut. Kamal menyebut pemicunya saat anggota TNI yang komplain mengenai harga rokok yang dijual anggota polisi.

"Personel Nanggala Kopassus sebanyak 20 orang membeli rokok dan komplain mengenai harga rokok yang dijual personel Amole Kompi 3 penugasan 23. Selanjutnya dan pengeroyokan dengan menggunakan benda tumpul dan tajam terhadap enam Personel Amole Kompi 3 Penugasan," kata Kamal.

Hal ini disebut Kamal hanya sebuah kesalahahpahaman saja antar kedua belah pihak. Pimpinan kedua belah pihak langsung melakukan pertemuan dan sudah sepakat menyelesaikan masalah ini dengan damai.

"Pimpinan masing-masing setelah menerima laporan, langsung berkoordinasi untuk menyelesaikan kesalahpahaman tersebut. Saat ini permasahalan tersebut telah diselesaikan secara damai," kata Kamal.

 

Meski begitu, Kamal menyebut baik TNI maupun Polri tetap melakukan sanksi disiplin terhadap oknum anggota mereka yang terlibat perkelahian.

"Selanjutnya, tindakan disiplin terhadap mereka yang terlibat perkelahian akan tetap dilakukan," tutup Kamal.

 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X