Demi Kelancaran Pemilu 2024, Presiden Jokowi Siap Keluarkan Perpres Pengadaan Logistik

- Rabu, 13 April 2022 | 17:44 WIB
Petugas merapikan masker yang dipasang pada diorama suasana pemungutan suara di TPS saat Pemilu di Kantor KPU Jawa Barat, Bandung, Jawa Barat. (ANTARA/Novrian Arbi)
Petugas merapikan masker yang dipasang pada diorama suasana pemungutan suara di TPS saat Pemilu di Kantor KPU Jawa Barat, Bandung, Jawa Barat. (ANTARA/Novrian Arbi)

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian menyatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) mempunyai komitmen untuk menyukseskan Pemilu 2024.

Tito berkata Presiden Jokowi telah memberikan arahan kepada semua Menteri di bulan April lalu terkait regulasi yang dibutuhkan demi melancarkan ajang kontestasi tersebut.

"Beliau sudah memerintahkan kepada menkopolhukam dan kami semua untuk melancarkan pemilu. Regulasi yang dibutuhkan sepanjang tidak bertentangan dengan hukum agar disiapkan regulasi dari tingkat pemerintah," kata Tito dalam rapat kerja bersama Komisi II dan penyelenggara pemilu, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (13/4/2022).

Bahkan, tutur Tito, Presiden Jokowi siap membuat peraturan presiden (Perpres) yang spesifik terkait pengadaan logistik Pemilu. 

BACA JUGA: Komisi II DPR Rapat dengan Anggota KPU-Bawaslu Bahas Pemilu Besok

Karena salah satu masalah yang kerap terjadi dalam Pemilu adalah pengadaan barang, jasa dan logistik.

"Bapak presiden juga siap untuk menyampaikan siap untuk membuat perpres yang spesifik mengenai pengadaan logistik pemilu," urai Tito.

Mantan Kapolri ini berkata, langkah tersebut menunjukkan komitmen pemerintah dalam mendukung suksesnya perhelatan Pemilu 2024.

"Nah saya kira ini salah satu komitmen dari pemerintah untuk mendukung. Kami kira itu hal hal pokok yang kami sampaikan," tandas Tito.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X