Prabowo akan Melayat ke Rumah Duka Rachmawati Soekarnoputri Sepulang dari Luar Negeri

- Sabtu, 3 Juli 2021 | 11:37 WIB
Menhan Prabowo Subianto (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/NZ.)
Menhan Prabowo Subianto (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/NZ.)

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto akan melayat ke rumah duka Rachmawati Soekarnoputri sepulangnya dari kunjungan dinas di luar negeri.

Hal itu disampaikan Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani yang mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya Rachmawati Soekarnoputri yang merupakan putri dari Bung Karno.

Rachmawati tutup usia pagi tadi, Sabtu (3/7/2021) di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta.

Baca Juga: Prabowo Subianto Setuju Pilpres 2024 Hanya Diikuti 2 Paslon: Lebih Efesien

"Kami keluarga besar Partai Gerindra turut berbelasungkawa atas wafatnya Ibu Rahmawati Soekarnoputri. Beliau meninggal dunia pada hari ini (3/7) di RSPAD Gatot Subroto di usia 70 tahun," kata Muzani dalam keterangannya, Sabtu (3/7/2021).

Tentu saja, lanjut Muzani, pihaknya menganggap bahwa beliau sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra merupakan sosok yang sangat konsisten dalam memperjuangkan cita-cita bangsa Indonesia yang selama ini digelorakan oleh Bung Karno. 

Selama ini, Muzani berujar almarhumah juga selalu aktif menyuarakan agar Partai Gerindra senantiasa mewujudkan Indonesia yang adil dan makmur.

"Beliau juga tidak lupa mengingatkan agar setiap perjuangan politik yang dilakukan Partai Gerindra itu semata-mata demi kesejahteraan rakyat yang berdasarkan Pancasila sebagai landasan negara," tuturnya.

"Dia senantiasa mengingatkan kepada Pak Prabowo agar perjuangan kita tidak boleh bergeser dari apa yang diperjuangkan oleh Bung Karno dan pahlawan kemerdekaan lainnya," imbuhnya

Wakil Ketua MPR RI ini berkata, saat ini Ketua Umum Partai Gerindra yakni Prabowo Subianto masih berada di luar negeri dalam rangka kunjungan kerja sebagai Menteri Pertahanan. Nantinya beliau, sepulang dinas akan berkunjung ke rumah almarhumah.

"Saat ini Pak Prabowo masih berada di luar negeri dalam rangka kunjungan kerja beliau sebagai Menteri Pertahanan. Sehabis peluang dari luar negeri, beliau akan segera melayat ke kediaman almarhumah, tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Halaman:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X