Sedih, 6 Bocah Ini Ditinggal Ibu dan Ayahnya di Hari yang Sama

- Minggu, 1 Maret 2020 | 10:07 WIB
6 bocah yang ditinggal oleh ibu dan ayahnya di hari yang sama (Istimewa)
6 bocah yang ditinggal oleh ibu dan ayahnya di hari yang sama (Istimewa)

Viral kisah pilu enam bocah yatim piatu yang ditinggal ibu dan ayahnya di hari yang sama. Orangtua bocah asal Balikpapan ini meninggal pada Minggu lalu (23/2/2020).

Ibu mereka, Siti Haryanti (27) meninggal pada pukul 10.00 Wita. Tak lama kemudian, sang ayah, Yaya (33) menyusul ibu mereka sekitar pukul 17.00 Wita.

Siti ditemukan dalam kondisi berbaring di lantai di rumah mertuanya. Kemudian, sorenya Yaya ditemukan meninggal di rumah orangtua siti. Yaya sebelumnya sempat mengeluh merasakan sakit di dadanya karena tak sanggup melihat kepergian istrinya.

Pasangan itu meninggalkan enam anak yang masih kecil-kecil. Yang paling besar adalah Ali Mardani yang masih duduk di bangku SD kelas tiga.

Kemudian Alika Mardani yang masih kelas satu SD, Alifa Alfira Mardani (6), Aldo Lilah Mardani (4), Dira Naura Mardani (2) dan Safayanti Bulan Mardani yang masih berusia satu bulan enam hari.

Kisah pilu bocah ini pun viral di media sosial. Banyak yang terenyuh melihat nasib kakak beradik ini. Kini, mereka tinggal bersama neneknya.

Sebelumnya, Dinas Sosial menawarkan diri untuk mengasuh anak-anak tersebut. Namun, nenek keenam bocah itu tidak memberikan izin. Meski demikian, Dinas Sosial Kota Balikpapan tetap akan memperhatikan anak-anak tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X