Cegah Corona, Pemerintah Berusaha Penuhi APD untuk Tenaga Kesehatan

- Minggu, 29 Maret 2020 | 12:35 WIB
Ilustrasi. Tenaga medis menggunakan pakaian pelindung saat menyemprotkan desinfektan  di Jakarta, Indonesia, (21/3).(photo/REUTERS/Ajeng Dinar Ulfiana)
Ilustrasi. Tenaga medis menggunakan pakaian pelindung saat menyemprotkan desinfektan di Jakarta, Indonesia, (21/3).(photo/REUTERS/Ajeng Dinar Ulfiana)

Salah satu permasalahan utama saat ini adalah ketersediaan dan kualitas alat pelindung diri (APD) bagi seluruh petugas kesehatan dan relawan di seluruh Indonesia.

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Virus Corona atau covid-19 Achmad Yurianto mengatakan, pemerintah akan berusaha sepenuhnya untuk memenuhi kebutuhan APD bagi tenaga medis.

Ketersediaan APD yang memadai sangat mendesak untuk dipenuhi demi memperlancar penanganan pandemi virus corona atau covid-19.

"Kita akan berusaha sepenuhnya untuk memenuhi, mematuhi, dan melengkapi penggunaan APD ini. Sudah barang tentu ada SOP siapa yang harus menggunakan APD, siapa yang tidak perlu menggunakan APD. Ini menjadi penting," kata juru bicara pemerintah untuk penanganan COVID-19, Achmad Yurianto, saat jumpa pers yang disiarkan YouTube BNPB, Sabtu (28/3/2020).

Jubir Yurianto menyebutkan banyak rumah sakit yang didedikasikan untuk penanganan covid-19. Menurut Yuri, APD untuk tenaga medis merupakan hal yang sangat penting.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X