Nekat Naik Pesawat Meski Positif Corona, 2 Wanita Terancam Dipenjara

- Selasa, 10 Maret 2020 | 21:03 WIB
Ilustrasi - Seorang penumpang memakai masker pada penerbangan Egyptair dari Luxor ke Kairo. (photo/REUTERS/Mohamed Abd El Ghany)
Ilustrasi - Seorang penumpang memakai masker pada penerbangan Egyptair dari Luxor ke Kairo. (photo/REUTERS/Mohamed Abd El Ghany)

Terkait gejala virus corona yang terus berkembang, sayangnya tak semua orang yang terinfeksi virus tersebut peduli dengan kesehatan orang lain. Hal itu pun dianggap membahayakan kesehatan orang lain.

Mengutip dari laman World of Buzz, Selasa (10/3/2020) empat orang yang naik pesawat dari bandara Beijing Capital International Airport dikabarkan dua di antaranya telah positif corona. Keempat orang tersebut baru saja kembali dari Italia.

Dua wanita yang bernama Liao Moujun dan Liao Mouhai itu berbohong dengan cara meminum obat yang dapat menetralkan suhu tubuhnya. Dari hasil investigasi, keduanya tiba di Beijing pada 4 Maret setelah melakukan perjalanan bisnis.

Akibat kelakuan kedua wanita itu yang dianggap dapat menularkan penyakit ke awak kabin, pegawai atau pun orang-orang yang melakukan kontak kepada mereka, keduanya akan dikenakan hukum pidana yang sangat berat.

Menurut penuturan dari salah seorang pengacara di Tiongkok, keduanya dianggap bersalah dan bisa dipenjarakan selama tiga tahun. Dalam kasus yang lebih parah, mereka bahkan bisa dipenjara hingga tujuh tahun.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X