Viral Warga Lokal Bali Tak Terima Diusir Satpam Hotel Saat Duduk di Pinggir Pantai

- Kamis, 25 Maret 2021 | 09:27 WIB
Warga lokal Bali diusir satpam hotel (Instagram/mirahsugandhi)
Warga lokal Bali diusir satpam hotel (Instagram/mirahsugandhi)

Seorang wanita pemilik akun Instagram @mirahsugandhi, menceritakan pengalaman tidak mengenakkannya ketika diusir oleh satpam di Hotel Puri Santrian, Sanur.

Warga lokal Bali ini diusir oleh satpam karena duduk di pinggir pantai. Saat itu, Mirah Sugandhi sedang bermain dengan anaknya di tepi pantai.

Lalu, seorang satpam datang dan bertanya apakah dia tamu hotel atau bukan. Mirah mengaku hanya warga lokal dan bukan tamu hotel.

Mendengar penjelasan tersebut, satpam pun mengusirnya agar tidak berkeliaran di sekitar pantai tersebut.

"Terus gini dia bilang, jangan duduk di sini ya, kawasan hotel ini. Di pantai sebelah aja duduknya, pokoknya jangan di sini," kata Mirah menjelaskan menirukan seseorang yang mengusirnya.

Mirah pun kecewa dan marah dengan pengusiran tersebut, karena menurutnya pantai tidak boleh diprivatisasi dan merupakan milik publik.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by RA (@mirahsugandhi)

Mirah juga mengklaim dia tidak mengganggu fasilitas hotel atau memasuki area hotel, melainkan hanya duduk di sekitar pantai. Mirah lalu mempertanyakan apakah sekarang pantai di Bali sudah dijual?

"PRIVATE BEACH ! Baru tau kalo di sanur, orng lokal gak boleh duduk dipinggir pantai. TERIMAKASIH Pak Satpam Di @purisantrian udah NGUSIR aku yg sedang duduk di pinggir pantai. Isi bertanya aku tamu di hotel itu apa enggak! Hellooooooo.. ini pantai bukan Untuk TAMU mu aja yaa.. Emangnya aku lalat yg bisa kamu usir demi kenyamanan Tamu2 mu ? Ak gak ada sentuh kursi2 mahal mu.. aku cuma duduk main pasir di pinggir Pantai!!" tulis Mirah, dikutip Kamis, (25/3/2021).

"Kalau semua satpam membuat peraturan seperti itu, trus kita orang2 lokal mau main di pantai mana? Apakah pantai di Bali sudah dijual?," tambahnya.

Mirah juga heran kenapa sekarang hotel bisa mengklaim sebagai pemilik pantai yang begitu luas, dan malah mengusir warga lokal yang bersantai di tepian pantai.

"Pantai ini kan milik publik. Ini pantai luas banget. Aku baru tahu kalo hotel bisa punya pantai. Aku masih shock banget. Ngapain aku diusir yah? Ini punya siapa pantainya? Serius aku tanya," ujar Mirah Sugandhi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

X