Polisi Selidiki Penyebab Kecelakaan Maut di Tol Cipali yang Tewaskan 10 Orang

- Senin, 30 November 2020 | 10:21 WIB
Kondisi salah satu kendaraan yang terlibat kecelakaan di Tol Cipali, Purwakarta, Jawa Barat, Senin (30/11/2020). (Dokumentasi Istimewa)
Kondisi salah satu kendaraan yang terlibat kecelakaan di Tol Cipali, Purwakarta, Jawa Barat, Senin (30/11/2020). (Dokumentasi Istimewa)

Polisi sedang menyelidiki kecelakaan maut yang menewaskan 10 orang di Tol Cipali, pada Senin (30/11/2020) dini hari. Polda Jawa Barat telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) untuk menyelidiki penyebab kecelakaan maut itu terjadi.

"Kita sudah melakukan olah TKP dan analisis untuk mengetahui proses kecelakaan dan disinkronkan dengan keterangan saksi," kata Direktur Lalu Lintas Polda Jabar Kombes Eddy Djunaedi kepada wartawan.

Baca Juga: 10 Orang Tewas dalam Kecelakaan Maut di Tol Cipali, Begini Kronologi Singkatnya

Eddy menerangkan, kecelakaan maut di Tol Cipali tepatnya KM 78, melibatkan tiga kendaraan, yakni minibus elf bernomor polisi G 1261 D, truk tronton R 1857 GC dan truk trailer B 9010 UEJ.

Dia menambahkan, proses olah TKP sudah dilakukan. Polisi menerapkan Traffic Analysis Accident (TAA) dalam proses olah TKP.

"Nanti kita akan simpulkan hasil penyelidikan," tehas Eddy.

Berdasarkan penyelidikan sementara, kata Eddy, kecelakaan bermula saat mobil minibus Elf dari arah Jakarta menuju ke Cirebon menabrak tronton di depannya.

"Mobil elf setiba di TKP menabrak bagian belakang kendaraan truk tronton. Kemudian truk tronton menabrak kendaraan trailer di depannya," pungkas Eddy.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X