Rumah Keluarga yang Miskin Ini Runtuh, Kini Dirobohkan dan Siap Dibangun Kembali

- Rabu, 10 Maret 2021 | 17:56 WIB
Rumah yang roboh. (Photo/World of Buzz)
Rumah yang roboh. (Photo/World of Buzz)

Baru-baru ini, warga Malaysia sedih dengan berita tentang sebuah keluarga yang hidup di bawah bahaya atap yang bisa runtuh kapan saja.

Syukurlah, sebelum bahaya menimpa mereka, orang asing yang baik hati turun tangan untuk membantu mengumpulkan dana agar rumah mereka dihancurkan untuk dibangun kembali, lebih kuat dan lebih kokoh.

-
(Photo/World of Buzz)

Dilansir dari World of Buzz, Rabu (10/3/2021) manajer proyek di Scale Space Works yang bernama Ong Xing Kai mengatakan bahwa setidaknya ada Rp227 juta yang dibutuhkan untuk merenovasi rumah tersebut.

“Tim kami tidak hanya sangat terkejut tetapi juga sangat rendah hati dan ingin mengakui bahwa banyak orang Malaysia yang murah hati dari berbagai ras dan kepercayaan, berkontribusi secara finansial," kata dia.

"Dengan dukungan luar biasa dan luar biasa dari publik, tim kami yang terdiri dari desainer interior, kontraktor, semangat tukang kayu terangkat, dan dengan motivasi ini, kami berusaha keras untuk mewujudkan impian 'Rumah Sederhana Paman Chin' menjadi kenyataan dalam waktu dekat,” dia berkata.

Baca juga: Salut! Pria Ini Ikhlaskan Utang Rp60 Juta Temannya dan Kerabatnya

Sementara rumah sedang dibangun, yang akan memakan waktu sekitar enam hingga delapan minggu, keluarga Chin untuk sementara ditempatkan di unit sewaan tidak jauh dari rumah lama mereka, memudahkan Nyonya Chin untuk pergi ke dan dari tempat kerja untuk mendukungnya keluarga.

-
(Photo/World of Buzz)

Setelah penghancuran selesai, tim di lapangan sekarang akan melanjutkan dengan membangun fondasi yang tepat untuk properti sebelum memasang kerangka, dinding, dan atap.

“Paman Chin menyebutkan bahwa dia sangat senang, penuh harapan, dan optimis bahwa dalam beberapa bulan mendatang, rumah baru akan menggantikan apa yang biasa mereka sebut rumah. Saya pribadi merasa sangat menggembirakan dan positif bahwa Paman Chin dan keluarganya memiliki sesuatu untuk dinantikan,” tambahnya.

Namun yang paling menakjubkan adalah berbagai orang yang turun tangan untuk membantu berbagai faktor yang digunakan dalam membangun rumah, seperti furnitur, pekerjaan kelistrikan, pencahayaan, dan sebagainya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X