Antisipasi Unjuk Rasa, Polda Metro Jaya Mulai Tutup Sebagian Jalan Merdeka Barat

- Senin, 19 Oktober 2020 | 23:34 WIB
  Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo. (Photo/ANTARA/Livia Kristianti)
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo. (Photo/ANTARA/Livia Kristianti)

Mengantisipasi adanya unjuk rasa yang digelar kembali, Direktorat Lalulintas Polda Metro Jaya melakukan penutupan sebagian jalan di kawasan Istana Merdeka khususnya Jalan Medan Merdeka Barat mulai Senin (19/10/2020) malam.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan bahwa tindakan itu dilakukan sebagai bagian dari pengamanan aksi yang ditujukan ke Istana Merdeka.

"Sudah mulai ditutup sejak jam 22.00 WIB malam ini, tetapi jalur busway dan 1 lajur di jalan biasa masih bisa dilewati," kata Sambodo Purnomo Yogo, dilansir dari Antara, Senin (19/10/2020).

Sambodo mengatakan bahwa antisipasi tersebut adalah aksi buruh dan mahasiswa yang secara garis besar memiliki tuntutan agar pemerintah mengeluarkan Perppu UU Cipta Kerja.

Sementara itu, pihaknya memperkirakan akan ada massa aksi yang mengikuti kegiatan itu berkisar sejumlah 3.000 orang. Selain melakukan penutupan jalan, petugas Kepolisian juga telah memetakan jumlah personel keamanan di kawasan sekitar Istana Merdeka.

 Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Heru Novianto mengatakan sebanyak 6.000 petugas keamanan disiagakan untuk menjaga aksi di kawasan Medan Merdeka itu.

"Kalau di sekitar Istana, sudah kita petakan sekitar 6000 personel keamanan," ujar Heru.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X