Jelang Pilpres AS, Umat Yahudi di Israel Doakan Trump Kembali Terpilih Jadi Presiden

- Selasa, 3 November 2020 | 00:18 WIB
Pemukim Israel berdoa untuk terpilihnya kembali Trump di kota Tepi Barat. (Photo/Reuters/Ronen Zvulun)
Pemukim Israel berdoa untuk terpilihnya kembali Trump di kota Tepi Barat. (Photo/Reuters/Ronen Zvulun)

Jelang pemilihan Presiden Amerika Serikat (AS) pada 3 November mendatang, sejumlah pemukim Yahudi di Israel menggelar doa bersama pada Senin (2/11/2020). Diketahui mereka berdoa agar Donald Trump kembali terpilih menjadi Presiden AS periode 2020-2024.

Seperti yang dilansir dari Reuters, Senin (2/11/2020), acara doa bersama itu digelar di pemakaman Cave of the Patriarchs di wilayah Tepi Barat.

"Kami datang untuk mendoakan Presiden Trump, baik di masa lalu, dan berterima kasih padanya, tetapi juga untuk masa depan, semoga dia berhasil dalam pemilihan yang akan datang," kata juru bicara pemukim Yahudi, Yishai Fleishe.

Kemudian, Fleishe juga menyebutkan bahwa kegiatan Cave of the Patriarchs cukup sakral karena salah satu tokoh yang dimakamkan di sana adalah Ibrahim (Nabi Ibrahim).

Sementara itu, ia berharap Trump dapat kembali terpilih demi mendorong perdamaian antara umat Yahudi dan Palestina. Sebab Trump telah berhasil mendamaikan Israel dengan Uni Emirat Arab.

"Semoga Tuhan mengamankan (memenangkan) Trump. Komitmen Presiden untuk pelestarian dan penguatan rakyat Israel, negara Israel, dan tanah Israel," ucap salah seorang rabi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X