Permadi Arya Sebut Non Muslim Bisa Masuk Surga Juga Asal Berbuat Baik

- Senin, 14 September 2020 | 09:21 WIB
Adi Permana dan Husain Basyaiban (TikTok/permadiarya/basyasman00)
Adi Permana dan Husain Basyaiban (TikTok/permadiarya/basyasman00)

Belakangan viral video yang berasal dari kreator TikTok @basyasman00 yang menyatakan bahwa dalam kepercayaannya (Islam) bahwa manusia yang tidak beragama Islam, tidak akan masuk surga. Postingannya pun menuai berbagai komentar dan rata-rata komentar positif.

Walau begitu, ternyata ada juga yang tak setuju dengan pernyataan lelaki tampan bernama Husain Basyaiban ini. Orang tersebut adalah Permadi Arya atau yang pernah kita kenal juga dengan Abu Janda.

@permadiarya

Mohon maaf buat warga Tiktok non muslim jika tersinggung oleh video @basyasman00 maklum Husain masih muda perlu banyak belajar lagi ???? cc @yomieandme

? original sound - Permadi Arya - Permadi Arya

Dalam videonya ia mengatakan bahwa Husein belum terlalu paham dengan Asbabun Nuzul Surat Al-Kafirun. Dalam surat tersebut, kafir yang dimaksud Husein salah. Karena kafir yang sesuai dalam surat tersebut ditujukan untuk orang Arab penyembah berhala.

Adi Permana juga memberikan informasi bahwa penyebutan untuk kaum non muslim (Nasrani/Kristen) seharusnya Ahli Kitab, bukan kafir seperti yang diucapkan Husain.

Adi juga mengatakan bahwa Husain tak paham Surat Al-Baqarah Ayat 62 yang memiliki terjemahan "Sesungguhnya orang-orang mukmin, orang-orang Yahudi, orang-orang Nasrani dan orang-orang Shabiin, siapa saja di antara mereka yang benar-benar beriman kepada Allah, hari kemudian dan beramal saleh, mereka akan menerima pahala dari Tuhan mereka, tidak ada kekhawatiran kepada mereka, dan tidak (pula) mereka bersedih hati."

Mengacu pada surat ini, Adi Permana mengatakan bahwa Allah telah berjanji kepada kaum non muslim bisa masuk surga asal hidup berbuat baik.

Videonya ini pun banyak menuai komentar. Banyak yang membela Husain. Para netizen mengatakan bahwa yang benar itu adalah tidak menduakan Allah S.W.T.

Bagaimana menurut kamu sendiri?

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X