Cerita Unik Anak Mahfud MD Kerap Diberi Susu Sama Dosen karena Dikira Anak Tak Mampu

- Kamis, 11 Juni 2020 | 10:24 WIB
Kiri: Vina Amalia bersama dengan Mahfud MD. (YouTube/Alvin & Friends). Kanan: Vina Amalia. (Facebook/Vina Amalia)
Kiri: Vina Amalia bersama dengan Mahfud MD. (YouTube/Alvin & Friends). Kanan: Vina Amalia. (Facebook/Vina Amalia)

Siapa yang tidak kenal dengan sosok Mahfud MD. Mantan hakim MK ini dikenal sebagai sosok pria yang bersahaja, walaupun menjadi pejabat negara.

Bahkan, anak-anaknya pun dilarang untuk membuka jati dirinya  sebagai anak pejabat saat duduk di bangku perkuliahan. Sikap itu membuat anak-anaknya sempat dikira berasal dari keluarga yang tidak mampu oleh dosennya.

Pria yang kini menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) ini, selalu berpesan kepada putra-putrinya untuk merahasiakan identitas mereka.

-
Vina Amalia bersama dengan Mahfud MD. (YouTube/Alvin & Friends)

Hal itu dilakukan Mahfud, karena tak ingin anak-anaknya dikenal publik punya hubungan darah dengannya. Namun rupanya, sikap Mahfud ini menyisakan cerita yang unik.

Kisah itu dialami oleh anaknya, Vina Amalia. Dalam acara Alvin & Friends, Mahfud menceritakan bahwa tak ada satupun dosen yang tau bahwa Vina yang mengenyam pendidikan di Universitas Airlangga adalah anak Mahfud MD.

Peristiwa itu terjadi saat Vina kuliah di tahun 2011. Di tahun tersebut, Mahfud adalah sosok yang cukup terkenal, karena menjabat sebagai Ketua Mahkamah Konstitusi.

Diberi susu oleh dosen

-
Vina Amalia. (Facebook/Vina Amalia)

Saat tampil di tayangan Alvin & Friends, Mahfud menceritakan bahwa saat putrinya kuliah di Fakultas Kedokteran, hampir semua dosen tak tau bahwa Vina adalah anaknya, hingga anaknya wisuda.

"Waktu anak saya yang nomor dua kuliah di Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga (Unair) itu sampai anak saya itu wisuda, hampir semua dosennya enggak tahu kalau itu anak saya," cerita Mahfud.

Tak sampai di situ, Vina juga pernah diberi susu oleh salah satu dosennya yang bernama Chairul. Chairul memberi susu itu kepada Vina karena mengira Vina adalah mahasiswa yang tidak cukup gizi.

"Bahkan ada dosennya, namanya Pak Chairul, kalau ada anak saya itu lewat diberi susu 'Ini nih (buat) kamu, kekurangan susu, dikasih," sambung Mahfud.

Peristiwa unik yang dialami Vina itupun kemudian diceritakan kepada Mahfud.

Diundang makan malam

-
Vina Amalia. (Facebook/Vina Amalia)

Setelah Mahfud mendengar cerita tersebut, Pak Chairul yang kerap memberikan susu kepada Vina diundang makan malam oleh Mahfud. Saat sedang makan malam, Mahfud mengucapkan terima kasih kepada Pak Chairul karena telah memberi putrinya susu.

Pak Chairul yang saat itu penasaran kemudian bertanya siapa nama putri Mahfud.

"Abis itu saya panggil, undang makan. (Dosennya bilang) pak terima kasih, siapa putrinya ? ( Mahfud MD jawab) itu Vina anak saya," ungkap Mahfud.

Halaman:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

X