Kasus Corona Masih Tinggi, Warga Tetap Padati Stadion Utama GBK

- Minggu, 12 Juli 2020 | 09:40 WIB
Pemandangan kepadatan warga yang olahraga di GBK. (Instagram/@love_gbk).
Pemandangan kepadatan warga yang olahraga di GBK. (Instagram/@love_gbk).

Kasus corona di Indonesia, terutama di DKI Jakarta terus meningkat sejak diterapkannya transisi menuju new normal atau tatanan kebiasaan baru. Meski demikian, banyak warga masih berolahraga di tempat-tempat umum yang rawan keramaian.

Salah satunya terjadi di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SU GBK). Terlihat pada unggahan video dalam Instagram Tv milik Instagram resmi GBK, yakni @love_gbk pada Minggu pagi ini.

Dalam video tersebut terlihat antrean yang sangat panjang warga yang ingin berolahraga di kawasan itu. Mereka pun duduk berbaris dengan tertib, dan diminta untuk meluruskan kaki ke depan namun tetap memperhatikan jaga jarak aman.

"Kakinya diselonjori biar enggak varises, dan pastikan yang membawa alat-alat olahraga seperti badminton, raket, bola sementara tidak diperkenankan masuk," ucap salah satu petugas dengan pengeras suara.

Senbari menunggu area SU GBK dibuka, petugas pun menyarankan warga yang sedang duduk mengantre untuk melakukan beberapa kegiatan, seperti melakukan pemanasan olahraga.

"Ada masih bisa melakukan aktivitas sambil gerak-gerak kakinya, sambil pemanasan, sit up, push up monggo silakan, dan jaga jaraknya, jaraknya dijaga," tambahnya.

Seperti diketahui, penambahan kasus corona di Indonesia masih tinggi, seperti kemarin, Sabtu, 11 Juli 2020, jumlah kasus baru mencapai 1.671. DKI Jakarta sendiri terjadi penambahan kasus pada hari itu sebanyak 378 orang positif Covid-19.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X