FOTO: Peringatan Hari Anak Nasional di Berbagai Daerah

- Kamis, 23 Juli 2020 | 21:56 WIB
Sejumlah anak didik lapas bernyanyi bersama saat penampilan musik di Lebaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Klas IA Tangerang, Kota Tangerang, Banten, Kamis (23/7/2020). (ANTARA FOTO/Fauzan)
Sejumlah anak didik lapas bernyanyi bersama saat penampilan musik di Lebaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Klas IA Tangerang, Kota Tangerang, Banten, Kamis (23/7/2020). (ANTARA FOTO/Fauzan)

Hari Anak Nasional (HAN) tahun ini diperingati dengan suasana berbeda seiring adaptasi kebiasaan baru selama pandemi COVID-19 di Indonesia yang juga dirasakan akibatnya oleh anak-anak. Sejumlah acara digelar di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA). Sebanyak 857 anak di LPKA Lapas dan Rutan di seluruh Indonesia mendapatkan remisi dalam rangka Hari Anak Nasional.

Peringatan Hari Anak Nasional juga digelar di tempat pembuangan akhir (TPA) Sampah Cipeucang, dengan acara soasilisasi penggunaan masker pada anak adalah sebagai salah satu upaya untuk mencegah penyebaran COVID-19 terutama saat berada di luar rumah.

Acara puncak Peringatan Hari Anak Nasional 2020 sendiri digelar secara virtual melalui sebuah video dan diikuti 329 anak perwakilan dari 34 provinsi, 69 perwakilan Forum Anak, dan 44 penampilan Konser Gembira di Rumah.

-
Sejumlah anak didik lapas mementaskan teater di Lebaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Klas IA Tangerang, Kota Tangerang, Banten, Kamis (23/7/2020). (ANTARA FOTO/Fauzan)
-
Seorang warga Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) memberikan cinderamata kepada Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kemenkumham Reinhard Silitonga saat pemberian remisi untuk anak dalam rangka Hari Anak Nasional di LPKA Kelas II Bandung, Arcamanik, Bandung, Jawa Barat, Kamis (23/7/2020). (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)
-
Seorang anak diajarkan bagaimana menggunakan masker yang benar saat merayakan peringatan Hari Anak Nasional di tempat pembuangan akhir (TPA) Sampah Cipeucang, Serpong, Tangerang Selatan, Banten, Kamis (23/7/2020). (ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal)
-
Sejumlah anak diajarkan bagaimana menggunakan masker yang benar saat merayakan peringatan Hari Anak Nasional di tempat pembuangan akhir (TPA) Sampah Cipeucang, Serpong, Tangerang Selatan, Banten, Kamis (23/7/2020). (ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal)
-
Perwakilan anak untuk Hari Anak Nasional memberikan pengarahan kepada masyarakat saat perayaan Hari Anak Nasional 2020 di Graha BNPB, Jakarta, Kamis (23/7/2020). (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X