Sebelum Bunuh Diri, Editor Metro TV Sempat Beli Pisau Sendiri dan Terekam CCTV

- Sabtu, 25 Juli 2020 | 12:01 WIB
Rekaman CCTV saat Editor Metro TV Yodi Prabowo membeli pisau. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Rekaman CCTV saat Editor Metro TV Yodi Prabowo membeli pisau. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Terungkap sudah, Editor Metro TV Yodi Prabowo ternyata juga sudah berniat bunuh diri, bahkan dia juga sempat membeli pisau di sebuah toko. Polisi pun membeberkan fakta-fakta bukti saat Yodi membeli pisau dan dicocokan dengan pisau yang ditemukan di TKP.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat mengatakan Yodi diduga kuat bunuh diri menggunakan sebilah pisau yang ditemukan di sekitar tubuh korban. Polisi pun mengusut asal usul pisau itu setelah polisi menemukan DNA dan sidik jari di pisau itu ternyata milik korban.

"Setelah di TKP nggak ada sidik jari lain, barang-barang nggak hilang, hasil labfor, hasil forensik nah kita tanya dari mana datang pisau itu," kata Tubagus dalam konferensi pers di Polda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (25/7/2020).

Polisi pun menyelidiki merek pisau itu dan mengusut hingga ke toko-toko pisau sesuai dengan arah jalan Yodi dari rumah ke kantornya. Didapatilah sebuah toko Ace Hardware, Rempoa, Tangsel yang disidiki oleh polisi.

-
Foto bukti pembelian pisau oleh Editor Metro TV, Yodi Prabowo. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Usut demi usut ternyata Yodi benar membeli pisau tersebut di toko itu. Polisi juga memperlihatkan barang bukti nota pembelian, keterangan pihak toko hingga rekaman CCTV saat Yodi membeli pisau itu.

"Kita masuk ke bukti pendukung, ada CCTV di Ace Hardware Rempoa. Pisau itu punya merek khas khusus dan yang menjual hanya toko itu, kita periksa berapa banyak pisau itu laku dan dalam seminggu hanya satu pembeli," kata Tubagus.

"Di cek CCTV dan yang membeli pisau itu adalah korban sendiri dan saat beli ada tertangkap CCTV pada pukul 14.20 WIB, buktinya ada CCTV, bon dan tempat parkir dan pakaian yang dia pakai sama," sambung Tubagus.

Yodi membeli pisau tersebut seharga Rp89 ribu. Tubagus menyebut dari hasil penyidikan Yodi memang berniat ke toko itu untuk membeli pisau.

"Begitu dia masuk ke toko dia ke tempat pisau dipajang, dua menit dan ke kasir bayar dan meninggalkan tempat. Artinya dia ke toko itu hanya satu yang dicari artinya hanya pisau," pungkas Tubagus.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X