Jalan ke Panyabungan Timur Kembali Bisa Dilalui Setelah Lumpul 8 Jam Akibat Longsor

- Sabtu, 25 Juli 2020 | 18:34 WIB
Jalan menuju Panyabungan Timur kembali normal, Sabtu (25/7/2020). (Photo/ANTARA/HO)
Jalan menuju Panyabungan Timur kembali normal, Sabtu (25/7/2020). (Photo/ANTARA/HO)

Setelah 8 jam lumpuh akibat tertimbun longsor, arus lalu lintas dari ibu kota Kecamatan Panyabungan menuju ibu kota Kecamatan Panyabungan Timur, Gunung Baringin kembali bisa berjalan normal.

Sebelumnya, terjadi insiden longsor di di Desa Tebing Tinggi, Sabtu (25/7/2020). Salah satu warga setempat yang bernama Taqwa menyebutkan bahwa normalnya kembali jalur dua kecamatan itu setelah dua alat berat jenis beko loder milik Dinas PUPR turun ke lokasi dan membersihkan material longsor.

"Jalan dari ibu kota Kecamatan Panyabungan menuju ibu kota Kecamatan Panyabungan Timur, Gunung Baringin ini sempat lumpuh delapan jam, tapi sekitar pukul 13.10 Wib sudah bisa dilalui setelah dibersihkan Dinas PUPR," sebut Taqwa.

Tak hanya itu, pembersihan longsor juga dipantau langsung oleh Camat Panyabungan Timur Erwin Hasibuan, Kapolsek Panyabungan AKP Andi Gustawi di dampingi Kanit Intel Polsek Panyabungan, Bripka Ridwan dan Kepala Desa Tebing Tinggi Abdul Aziz.

 Untuk mengantisipasi terjadinya longsor di daerah Panyabungan Timur apalagi saat ini dalam kondisi penghujan, warga berharap Pemkab Madina melakukan pembersihan material di lokasi-lokasi rawan longsor

"Kita berharap kepada pemkab Madina supaya melakukan pembersihan material longsor di daerah rawan longsor, seperti di daerah Sidaing Desa Parmompang," harap warga.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X