Khatib yang Meninggal Usai Salat Jumat Sempat Istighfar Usai Salam Kedua

- Sabtu, 21 Maret 2020 | 00:16 WIB
Tampak polisi sedang memeriksa tanda kehidupan dari Agus Salim imam masjid di Klaten yang ternyata telah meninggal (Facebook/Haryokoono)
Tampak polisi sedang memeriksa tanda kehidupan dari Agus Salim imam masjid di Klaten yang ternyata telah meninggal (Facebook/Haryokoono)

Seorang ustaz di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah meninggal usai melaksanakan salat jumat.

Seperti yang diketahui Agus Salim Dwi Mulyana (56) warga Desa Sribit Kecamatan Delanggu, Klaten telah meninggal dunia pada hari Jumat, (20/3/2020). 

Warga Desa di Kecamatan Delanggu pun mendadak heboh, karena menghubungkan kematiannya dengan merebaknya virus corona yang sedang terjadi.

Namun, Informasi itu telah dibantah oleh sang istri atas dugaan kalau suaminya meninggal mendadak akibat terinfeksi virus corona.

Hal itu dibuktikan dengan surat pernyataan yang ditandatangani istrinya, Mas'anah.

Sebelumnya sempat beredah informasi bahwa pria tersebut sempat menjadi khotib dan imam di sebuah masjid di Klaten meninggal dunia secara mendadak.

Namun warga setempat mengatakan bahwa Agus hanya menjadi khatib salat jumat.

Setelah selesai memberikan khotbah kepada jamaah, Agus turun mimbar dan mengaku bahwa dirinya tidak enak badan.

Setelah berkhotbah, Ustaz Agus seharusnya menjadi Imam saat salat jumat. Namun, karena tidak enak bada,dia akhirnya digantikan Dadi Mulyono (42).

Saat itu, Agus salat tepat di belakang Dadi. Dia sempat menyelesaikan salat hingga salam. Ketika Dadi mengucapkan salam kedua, dia mendengar Ustaz Agus beristigfar beberapa kali.

"Astagfirullah, astagfirullah, astagfirullah..." 

Setelah itu jemaah setempat melihat tubuh agus sudah ambruk. Jemaah pun denga cepat mengangkat dan sebagian mengambil mobil untuk dibawa ke rumah sakit terdekat.

Namun belum sampai ke rumah sakit, beliau sudah menghebuskan nafas terakhir.

-
Tampak polisi sedang memeriksa tanda kehidupan dari Agus Salim imam masjid di Klaten yang ternyata telah meninggal (photo/facebook/Haryokoono)

Ustaz Agus merupakan warga Dusun Keeron, Kecamatan Delanggu, Klaten. Dirinya diketahui baru tinggal di kampung tersebut sejak empat bulan lalu. 

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X