Dinda Shafay Viral Lagi, Kali Ini Dituding Curi Konten Orang Lain

- Kamis, 16 April 2020 | 11:28 WIB
Selebgram Dinda Shafay (Instagram/@dindasafay)
Selebgram Dinda Shafay (Instagram/@dindasafay)

Dinda Shafay belakangan ini kerap menjadi trending topic di lini masa. Bukan karena prestasi, tapi karena segudang kontroversi terkait tips dan tutorial penanganan virus corona yang dinilai menyesatkan.

Kali ini, Dinda Shafay kembali menjadi bahan pembicaraan karena ketahuan mencuri konten soal kasus penculikan. Pada Instastorynya di hari Selasa (14/4/2020), Dinda mengunggah cerita dari temannya.

Teman Dinda Shafay tersebut menceritakan bahwa dia nyaris menjadi korban perdagangan manusia. Temannya dihipnotis dan ketika sadar sudah berada di dalam pesawat.

Namun, belakangan diketahui kalau kisah itu bukanlah milik teman Dinda, tapi teman dari akun Twitter @fadillahhasanah. Fadillah telah mengunggah konten tersebut di Twitter pada tanggal 20 Maret. Jauh sebelum Dinda mengunggahnya kembali.

Yang bikin netizen makin geram adalah karena Dinda malah menghapus kredit pengunggah aslinya sehingga konten itu seolah-olah original miliknya.

Ketika diunggah pertama kali oleh Fadillah, dia menyertakan kredit terhadap korban yang merupakan temannya tersebut. Dia juga sudah minta izin sebelum mengunggah postingan tersebut.

Karena itulah, netizen menuding bahwa Dinda Shafay telah mencuri konten orang lain. Fadillah juga mengaku tidak kenal sama sekali dengan Dinda.

Dia bahkan baru tau kalau cerita itu kembali ramai di media sosial gara-gara diunggah ulang oleh Dinda di Instastorynya.

“Wkwkwk jahat bgttt. Yang korban itu bukan aku. Aku Cuma share ceritanya aja dan aku emang udah minta izin ke kakak itu buat share di twitter dan dia udah izinin. Tp sama si safay malah disharenya dan ngilangin credit si korban. Asli segitunya mau viral wkwkwkwk,” ujar @fadillahhasanah.

Tak ayal, cibiran dan komentar pedas dari netizen ramai dilayangkan terhadap Dinda Shafay. Mereka menuduh Dinda hanya ingin cari perhatian semata. Kontroversi ini pun menambah panjang daftar kelakuannya yang kerap menuai komentar tidak sedap.

Halaman:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

X