Kader PDIP Solo Bentangkan Spanduk Capres Ganjar Pranowo saat Upacara Hari Lahir Pancasila

- Kamis, 1 Juni 2023 | 22:00 WIB
Pendukung Ganjar Pranowo di Semanggi. (Z Creators/Ari Welianto)
Pendukung Ganjar Pranowo di Semanggi. (Z Creators/Ari Welianto)

Ribuan kader PDIP Solo membentangkan spanduk calon presiden (capres) Ganjar Pranowo saat upacara peringatan Hari Lahir Pancasila di lahan bekas rusunawa Semanggi, Kamis (1/6/2023).

Ada puluhan spanduk yang dibentangkan dengan berbagai tulisan, seperti "The Next Presiden 2024 Ganjar Pranowo", "Kami bersama Ganjar Pranowo membangun monumen kemenangan", "Solo For Ganjar Pranowo".

Ada juga "Membangun Monumen Kemenangan Bersama Ganjar Pranowo", "Kami Mendukung Sepenuhnya dan Siap Memenangkan Ganjar Pranowo", "Nyawiji Dadi Aji, Kanggo Makmuring Nagari".

Baca Juga: Peringati Hari Pancasila, Ganjar Resmikan Alun-Alun Pancasila di Boyolali

Upacara hari lahir Pancasila ini dipimpin langsung oleh Ketua DPC PDIP Kota Solo FX Hadi Rudyatmo. Mereka juga meneriakkan yel-yel "Ganjar Presiden". 

Rudy sempat meneriakkan nama Ganjar Pranowo dan disambut teriakan peserta upacara dengan meneriakkan Presiden.

"Ganjar," teriak Rudy.

"Presiden," jawab peserta upacara. 

-
Kader PDIP Solo bentangkan spanduk capres Ganjar Pranowo saat upacara hari lahir Pancasila. (Z Creators/Ari Welianto)

Rudy mengatakan pembentangan spanduk ini untuk mengingatkan kembali, bahwa mereka siap mendukung dan memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden Republik Indonesia ke-8.

"DPC PDIP Solo, siap memenangkan Ganjar Pranowo sebagai presiden ke-8," terang dia saat ditemui usai upacara, Kamis (1/6/2023).

Soal disinggung elektabilitas Ganjar Pranowo yang menurun menurut hasil survei, itu menjadi bahan-bahan pertimbangan kader partai untuk berjuang. Ini untuk menaikkan elektabilitas Ganjar. 

"Hasil survei jadi salah satu pertimbangan partai untuk berjuang. Sehingga meski elektabilitas naik atau menurun, kader tetap kerja keras, kerja trengginas, dan kerja cepat," papar dia.

Dalam upacara hari lahir Pancasila, Rudy menekankan kepada kader agar sama-sama menjaga persatuan dan kesatuan untuk berkerja sama-sama untuk memenangkan Ganjar Pranowo.

"Yang ditekankan adalah dengan hari lahirnya Pancasila ini kita jaga persatuan dan kesatuan untuk bekerja bersama-sama untuk memenangkan Ganjar Pranowo Pranowo sebagai presiden dan memenangkan PDIP sesuai target yang sudah kita buat bersama-sama," jelasnya.

Halaman:

Editor: Z Creators

Tags

Rekomendasi

Terkini

X