Konvoi Datangi KPU RI, Partai NasDem Daftarkan 580 Bacaleg

- Kamis, 11 Mei 2023 | 17:15 WIB
Konvoi Partai NasDem datangi KPU RI (Z Creators/Mentari Meida)
Konvoi Partai NasDem datangi KPU RI (Z Creators/Mentari Meida)

Partai Nasional Demokrat (NasDem) resmi mendaftarkan bakal calon legislatif (Bacaleg) tingkat nasional, untuk berebut kursi DPR RI di Pileg 2024, pada hari ini, Kamis (11/5/2023).

Rombongan Partai NasDem mulai tiba di Kantor KPU RI yang berada di Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat sekitar pukul 11.10 WIB.

Dalam kesempatan ini, Partai NasDem mendaftarkan sebanyak 580 Bacaleg DPR RI ke KPU RI.

Baca juga: Bawaslu Sulsel Minta KPU Dorong Partai Politik Daftarkan Bacaleg Lebih Awal

-
Konvoi Partai NasDem datangi KPU RI (Z Creators/Mentari Meida)

Rombongan Partai NasDem bertolak dari Tower NasDem yang berada di kawasan Menteng, tidak jauh dari Gedung KPU RI. Mereka melakukan longmarch melewati Taman Suropati dan berakhir di Gedung KPU di Jalan Imam Bonjol.

Konvoi kendaraan bermotor bersama sejumlah ojek online (ojol) tiba lebih dulu di depan Gedung KPU. Ada pula kelompok marching band yang berbaris di depan gedung KPU, sambil memainkan musik.

Tidak lama, sejumlah kader Partai NasDem lainnya tiba menggunakan mobil komando, dengan musik keras mengiring lagu dan yel-yel mereka.

Baca juga: Gak Diundang Silaturahmi Parpol Pro Pemerintah, NasDem: Gak Masalah!

-
Konvoi Partai NasDem datangi KPU RI (Z Creators/Mentari Meida)

Kader lainnya membawa balon dan atribut lain sambil turut bernyanyi mengikuti iringan musik.

Selain mendaftarkan 580 Bacaleg DPR RI, Partai NasDem hari ini juga mendaftarkan 2.372 bacaleg tingkat provinsi, serta 17.150 bacaleg tingkat kabupaten/kota di masing-masing daerah.

KPU telah membuka pendaftaran calon anggota legislatif dari tingkat pusat hingga kabupaten/kota mulai 1 Mei 2023 lalu. Pendaftaran akan berakhir pada Minggu, 14 Mei 2023 tengah malam.

Artikel Menarik Lainnya:

Konten ini adalah kiriman dari Z Creators Indozone.Yuk bikin cerita dan konten serumu serta dapatkan berbagai reward menarik! Let's join Z Creators dengan klik di sini.

-
Z Creators

Editor: Z Creators

Tags

Rekomendasi

Terkini

X