Ternyata Segini Bayaran 3 Remaja Bawa 112 Kg Ganja dari Sumatera ke Jakarta

- Rabu, 2 November 2022 | 21:03 WIB
Barang bukti ganja yang dibawa 3 remaja dari Sumatera ke Jakarta (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Barang bukti ganja yang dibawa 3 remaja dari Sumatera ke Jakarta (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Polda Metro Jaya membongkar motif tiga remaja nekat membawa 112 kg narkotika jenis ganja dari Sumatera ke Jakarta. Rupanya, mereka beraksi lantaran diimingi uang hingga ganja.

"Para tersangka ini melakukan aksinya, mendapat upah dari seorang pengendali yang kita tetapkan DPO dengan upah Rp3 juta per orang," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol E Zulpan dalam konferensi pers di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (2/11/2022).

Selain mendapat uang, para tersangka juga diiming-imingi mendapat 1 kg ganja. Para tersangka pun tertarik lantaran mereka juga mengkonsumsi narkotika.

"Mereka juga pengguna narkotika," beber Zulpan.

Imingi-iming ini diberikan oleh DPO ke tiga tersangka jika mereka berhasil membawa narkotika tersebut ke Jakarta. Selain itu, dari pendalaman polisi, ketiganya baru pertama kali melakukan aksinya.

-
Konferensi pers Polda Metro Jaya kasus penyelundupan 112 kg ganja untuk malam tahun baru di Jakarta. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Baca Juga: 3 Remaja Dibekuk Polisi Usai Bawa 112 Kg Ganja dari Sumatera ke Jakarta

"Hasil pemeriksaan penyidik ketiga orang ini belum pernah terlibat sebelumnya dalam penjualan narkotika jenis apa pun," kata Zulpan.

Diberitakan sebelumnya, Polda Metro Jaya berhasil menggagalkan pengiriman 112 kg ganja dari Mandailing Natal, Sumatera ke Jakarta. Narkotika ini dibawa dari Sumatera ke Jakarta menggunakan mobil oleh tiga pelaku.

Baca Juga: Hotman Paris Sebut Penyisihan 5 Kg Sabu Diekspos Irjen Teddy Secara Terbuka

Aksi mereka digagalkan sebelum ganja tersebut masuk ke wilayah Jakarta. Polda Metro Jaya menyebut ganja tersebut rencananya bakal diedarkan di Jakarta saat malam pergantian tahun.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X