Update Kondisi RSUD Bandung Kiwari Tertimpa Musibah Kebakaran

- Rabu, 1 Februari 2023 | 15:51 WIB
RSUD Bandung Kiwari. (bandung.go.id)
RSUD Bandung Kiwari. (bandung.go.id)

RSUD Bandung Kiwari tertimpa musibah kebakaran pada Rabu (1/2/2023) pagi tadi sekira pukul 07.07 WIB. Update kondisi terkini usai kebakaran disampaikan Wali Kota Bandung Yana Mulyana dan pejabat terkait. 

Yana mengatakan, seluruh pasien sudah dievakuasi dan kondisi api di titik kebakaran pun sudah padam. Selain itu, Yana juga memastikan tidak ada korban jiwa akibat musibah ini.

Baca Juga: Chelsea Olivia dan Glenn Alinskie Rayakan Imlek di Rumah Sakit: Tahun Baru Paling Berkesan

“Alhamdulillah sudah tertangani. Seluruh pasien sudah dievakuasi, dan tidak ada korban jiwa. Titik api pun sudah dipadamkan. Namun proses pendinginan masih berlangsung,” ujar Yana, dilansir dari situs resmi Pemkot Bandung.

Yana menyiapkan tempat rujukan pasien terdampak kebakaran. Bahkan beberapa menit kebakaran terjadi, pasien dilarikan ke untuk bantuan pernapasan.

Sebab, rata-rata mereka adalah pasien yang memerlukan bantuan pernapasan dan masih dirawat. Bahkan rumah sakit di sekitarnya disiagakan. 

“Sudah dihubungi dan rumah sakit sekitar juga siap,” terangnya.

Kepala Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung Gungun Sumaryana menjelaskan, kebakaran yang terjadi di RSUD Bandung Kiwari dilaporkan pada pukul 07.07 WIB.

Baca Juga: Indra Bekti Sudah Pulang ke Rumah, Indy Barends: Cium Peluk Doa Tentu

Pada pukul 07.10 WIB, tim Diskar PB sudah tiba di tempat dan melakukan pemadaman api.

“Pasien sudah dievakuasi. Saat ini juga kami sudah lakukan pendinginan untuk memastikan titik apinya padam,” ujar Gungun.

-
Kondisi RSUD Bandung Kiwari usai kebakaran. (bandung.go.id)

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X