Jajal LRT Jabodebek, Presiden Jokowi: Cepat, Nyaman dan Tidak Berisik!

- Senin, 26 Desember 2022 | 14:05 WIB
Presiden Jokowi saat menjajal LRT. (Tangkapan layar YouTube Sekretariat Presiden).
Presiden Jokowi saat menjajal LRT. (Tangkapan layar YouTube Sekretariat Presiden).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut bahwa kereta rel terpadu atau Light Rail Transit (LRT) Jabodebek nyaman untuk digunakan. Alasannya, LRT berjalan dengan kecepatan tinggi, namun tidak memiliki suara yang berisik.

Hal itu dikatakan Presiden Jokowi usai mencoba LRT naik dari Stasiun Harjamukti, Cibubur, Depok, ke Stasiun Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, Senin (26/12/2022).

"Ya tadi nyaman, cepat, dan juga tidak berisik, dan belokan aja kecil sekali," tutur Jokowi usai mencoba LRT di Stasiun TMII, Jakarta, Senin (26/12/2022).

Baca Juga: Ditemani Menko Luhut, Presiden Jokowi Jajal LRT Jabodebek

Jokowi pun berharap LRT Jabodebek ini bisa beroperasi di bulan Juli 2023 mendatang berbarengan dengan Kereta Cepat Jakarta-Bandung.

"Kita harapakan bulan Juni-Juli 2023 sudah bisa beroperasi berbarengan dengan kereta cepat," harap Jokowi.

Baca Juga: Pembagunan LRT Rute Velodrome-Manggarai Bakal Jadi Proyek Strategis Nasional

Selain itu, Kepala Negara menyebut proyek LRT ini baru berjalan sebanyak 87 persen. Dia bilang masih ada yang harus dirampungkan, semisalnyha depo kereta LRT hingga singkronisasi sistem.

"Ini baru selesai 87 persen, memang baru 87 persen masih deponya yang harus diselesaikan. Dan hal kecil-kecil berkaitan dengan singkronisasi sistem, tadi saya lihat masih dikit-dikit," tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X