Tragis! Mahasiswa KKN Kecelakaan Maut, Korban Bikin WA Story Sebelum Tewas

- Kamis, 23 Februari 2023 | 12:08 WIB
Tangkapan layar video Whatsapp Story korban kecelakaan. (Dok. Istimewa)
Tangkapan layar video Whatsapp Story korban kecelakaan. (Dok. Istimewa)

Sekelompok mahasiswa Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar atau UIN Makassar yang melaksanakan kuliah kerja nyata (KKN) di Kecamatan Sendana, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat, mengalami kecelakaan, Selasa (21/2/2023). 

Akibat kecelakaan itu, dua mahasiswa UIN Makassar meninggal dunia, sementara tujuh mahasiswa lainnya mengalami luka.

Kronologi Kejadian

-
Kendaraan yang digunakan para mahasiswa UIN Alauddin Makassar. (ZCreators/Nur Jannah)

Kecelakaan ini terjadi, saat sembilan mahasiswa KKN dari posko empat pulang ke poskonya di Desa Binanga, Kecamatan Sendana, usai menghadiri kegiatan seminar di Gedung Serbaguna, Kelurahan Mosso.

Namun, di tengah perjalanan, tepatnya di Desa Lalattedzong, kendaraan roda tiga yang dikendarai oleh kelompok mahasiswa KKN ini mengalami kecelakaan tunggal dan menabrak sebuah pohon yang ada di pinggir jalan.

Dua Orang Tewas Seketika

Dari sembilan orang mahasiswa yang berada di kendaraan tersebut dua orang atas nama Ismah Nur Afiah Syam dan Agung Darmawan meninggal dunia. Sementara empat mahasiswa mengalami luka-luka dan dirawat di Puskesmas dan tiga mahasiswa lainnya dirawat di Rumah Sakit Majene karena terluka parah.

Kedua korban meninggal langsung dibawa ke rumah duka di Kabupaten Takalar dan Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan. Belum diketahui pasti penyebab kecelakaan tersebut, namun diduga mahasiswa yang mengendarai kendaraan roda tiga tersebut melaju dengan kecepatan di atas rata-rata.

Ketua PSC 119 Majene, Aslan, mengatakan, pihaknya menerima informasi kejadian sekitar pukul 04.30 WITA, kecelakaan terjadi setelah mereka selesai melaksanakan seminar di kecamatan dan ingin kembali ke poskonya di Desa Binanga.

"Jadi mereka ini sudah balik dari Kecamatan Sendana menuju ke posko di Desa Binanga. Sang driver ini kurang menguasai penggunaan motor roda tiga ini sehingga menabrak pohon," kata Aslan Selasa (21/2/2023) malam.

"Jadi kecelakaan yang terjadi pada sore tadi ini, kami dapat informasi dari PKM Sendana Satu, bahwa ada yang meninggal, makanya kami langsung ke lokasi. Kemudian yang meninggal, kami dari PSC 119 Majene langsung mengantar ke rumah duka di Kabupaten Takalar," ungkapnya.

Saat ini kasus kecelakaan yang menyebabkan dua mahasiswa KKN UIN Makassar meninggal dunia ini telah ditangani oleh Satlantas Polres Majene.

Artikel menarik lainnya: 

Bikin cerita serumu dan dapatkan berbagai reward menarik! Let’s join Z Creators dengan klik di sini.

Halaman:

Editor: Yayan Supriyanto

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X