Pemkot Surabaya Anggarkan Perbaikan Jalan Rusak Rp30 Miliar

- Senin, 27 Februari 2023 | 17:59 WIB
Wakil Wali Kota Surabaya Armuji saat mengecek kondisi jalan yang berlubang di Jalan HR Muhammad, Kota Surabaya. (ANTARA/HO-Diskominfo Surabaya)
Wakil Wali Kota Surabaya Armuji saat mengecek kondisi jalan yang berlubang di Jalan HR Muhammad, Kota Surabaya. (ANTARA/HO-Diskominfo Surabaya)

Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menganggarkan perbaikan jalan rusak atau berlubang di senilai Rp30 miliar untuk tahun 2023.

Wakil Wali Kota Surabaya Armuji di Surabaya, mengatakan intensitas hujan meningkat dalam dua minggu terakhir, menyebabkan kerusakan di sejumlah ruas jalan dengan munculnya titik lubang akibat genangan air.

Baca Juga: Kisah Warga Surabaya Tumpuk Sampah Selama 20 Tahun di Rumahnya, Tetangga Jadi Resah

"Jalan berlubang salah satunya di Jalan HR Muhammad. Kami sempat menandai sejumlah lubang di jalan yang intensitas lalu lintasnya padat agar dilakukan pengaspalan," kata Cak Ji panggilan akrabnya melansir Antara, Senin (27/2/2023).

Cak Ji mengatakan, Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga (DSDABM) Surabaya saat ini telah menyiapkan satgas pemeliharaan jalan apabila ditemui jalan berlubang.

"Apabila warga masyarakat menemui titik jalan berlubang, dirasa membahayakan keselamatan pengguna jalan bisa dilaporkan melalui Command Center 112, atau aplikasi Wargaku guna dapat ditindaklanjuti," kata dia.

Pengaspalan Meningkat

Wawali Armuji menyebutkan, tahun ini pengaspalan jalan di Surabaya lebih meningkat dibandingkan tahun lalu. Hal itu karena ada beberapa jalan yang lama tak diaspal tapi terus dilewati kendaraan dengan beban berat serta terpapar hujan.

Baca Juga: 10 Panggilan Sayang Bahasa Inggris untuk Pacar dan Suami Istri

"Untuk melakukan perawatan jalan di Kota Surabaya telah kita anggarkan Rp30 miliar. Selain memperbaiki juga dipergunakan untuk peningkatan ruas jalan di 10 titik lokasi yang terkonsentrasi di Surabaya Utara, pusat dan selatan," ujar Cak Ji.

Selain itu, Cak Ji juga mengimbau para pengguna jalan untuk berhati-hati dan menurunkan kecepatan saat hujan turun mengingat pendeknya jarak pandang dan menghindari terjadi kecelakaan bagi pengguna jalan.

Artikel Menarik Lainnya:

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X