Orang Tua Ditangkap saat Anaknya Nikahan, Ternyata Perampok

- Selasa, 21 Maret 2023 | 14:17 WIB
Ilustrasi perampok (FREEPIK/@jcomp)
Ilustrasi perampok (FREEPIK/@jcomp)

Salah satu dari kawanan perampok nasabah bank berinisial IR ditangkap oleh jajaran Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya. IR ditangkap saat sedang berada di acara pernikahan anaknya.

Insiden perampokan ini terjadi di Jalan Nusantara Raya, Arenjaya, Perum 3 Bulak Kapal, Bekasi Timur, pada Jumat 3 Maret 2023, Siang WIB. Dari keenam pelaku, polisi baru meringkus empat tersangka.

"Totalnya, empat yang ditangkap," kata Kanit 2 Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Kompol Maulana Mukarom, dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Selasa (21/3/2023).

-
Ilustrasi perampok (FREEPIK)

Baca Juga: Viral Fortuner Kabur Seruduk Polisi di Jakbar, Begini Kronologinya!

Yang menarik, satu tersangka berinisial IR ditangkap saat sedang menggelar acara pernikahan anaknya.

"Salah satu pelaku (IR) ditangkap pada saat acara nikahan anaknya di Ciawi, Jawa Barat," beber Maulana.

Modus Kawanan Perampok

Kawanan ini beraksi dengan cara berpura-pura menjadi nasabah bank untuk memantau korban hingga mengeksekusi dengan modus ban kempes. Korban merugi hingga puluhan juta.

"Kerugian korban Rp80 juta," kata Maulana.

Dalam kesempatan yang sama, Kasubdit Resmob, AKBP Titus Yudho Uly, menyebut pengungkapan kasus ini merupakan hasil dari kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) jelang bulan ramadan.

Baca Juga: Bareskrim Polri Gerebek Gudang Impor Pakian Bekas di Jakpus-Bekasi!

"Melalui kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD). Ini sesuai arahan Bapak Kapolda Metro Jaya agar masyarakat aman dan nyaman dalam menunaikan ibadah di bulan suci Ramadan," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X