Buntut Ucapan TNI seperti Gerombolan, Effendi Simbolon Akan Dipanggil oleh MKD DPR

- Rabu, 14 September 2022 | 18:23 WIB
Anggota Komisi I DPR RI Effendi Simbolon. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)
Anggota Komisi I DPR RI Effendi Simbolon. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

Anggota DPR RI Fraksi PDIP Effendi Simbolon akan dipanggil oleh Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) usai dilaporkan tekait ucapannya mengenai TNI seperti gerombolan.

Wakil Ketua MKD Habiburokhman mengatakan, bahwa pihaknya sudah melalukan rapat dan memutuskan untuk memanggil Effendi Simbolon dan para pengadu.

“MKD DPR sudah rapim kami memutuskan untuk memanggil saudara Effendi Simbolon karena sudah diadukan juga oleh dua pengadu, yang satu perseorangan yang satu atas nama Pemuda Panca Marga soal rapat di Komisi I," ujar Habiburokhman di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (14/9/2022).

Habiburokhman berujar bahwa pemanggilan terhadap Effendi dan para pelapor dilakukan pada esok hari, Kamis (15/9/2022). Di mana akan didahului pemanggilan oleh pengadu dan baru teradu.

Baca Juga: MKD Bakal Panggil Jenderal Dudung soal Perintahkan Prajurit Protes ke Effendi

"Pagi besok jam 11 ada dua pengadu kami panggil, lalu siangnya kami akan panggil Effendi Simbolon," jelas Politisi Gerindra ini.

Dilaporkan ke MKD

Anggota Komisi I DPR RI Effendi Simbolon dilaporkan ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD).  Adapun Effendi dilaporkan karena pernyataannya dalam rapat kerja dengan Kementerian Pertahanan (Kemenhan) dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, yang bilang TNI seperti gerombolan dan lebih-lebih dari Ormas.

“Pernyataan beliau mengenai tentang TNI kayak gerombolan itu betul-betul entah nanti belakangan ini tapi bahasa itu betul-betul sangat miris dan tidak didengar lah dalam suasana yang masih kurang kondusif,” kata pelapor yakni Ketua GMPPK Bernard Namang di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (13/9/2022).

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X