Diduga Tertular dari Majikan, Kucing Positif Corona di Spanyol Disuntik Mati

- Minggu, 10 Mei 2020 | 14:18 WIB
Ilustrasi seekor kucing (Unsplash/@yerlinmatu)
Ilustrasi seekor kucing (Unsplash/@yerlinmatu)

Seekor kucing bernama Negrito di Spanyol dilaporkan positif terjangkit virus corona setelah diduga kuat ia tertular dari majikannya yang sudah positif COVID-19 lebih dulu.

Namun mirisnya, kucing malang itu telah disuntik mati karena penyakit mematikan yang ia derita. Gejalanya berupa masalah pernapasan akut.

Dilansir Reuters, Sabtu (9/5/2020), hasil autopsi Negrito oleh Profesor Joaquim Segales dari Pusat Riset Kesehatan Hewan di Catalonia menunjukkan bahwa kucing itu positif corona.

Autopsi terhadap kematian Negrito itu sendiri dilakukan pada 22 April 2020 lalu. Akan tetapi, Profesor Segales mengatakan bahwa Negrito bukan mati karena virus corona, melainkan gangguan pernapasan yang kerap terjadi pada kucing.

"Dokter hewan yang melakukan eutanasia terhadap kucing itu menyadari bahwa hewan tersebut mengalami masalah pernapasan yang parah, dan khawatir dia menderita COVID-19," kata Segales.

Sebelumnya, diketahui bahwa anggota keluarga yang memelihara Negrito di kota Barcelona positif mengidap corona. Dengan kasus ini, Negrito tercatat sebagai kucing keenam di seluruh dunia yang terjangkit virus corona.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X