Agar Tepat Sasaran, Dinsos Tanggerang Lakukan Pencocokan Data Penerima Bantuan

- Rabu, 22 April 2020 | 00:04 WIB
Petugas Dinas Sosial Kota Tangerang melakukan pencocokan data terkait warga yang mendapatkan bantuan dari dampak COVID-19. (Photo/ANTARA)
Petugas Dinas Sosial Kota Tangerang melakukan pencocokan data terkait warga yang mendapatkan bantuan dari dampak COVID-19. (Photo/ANTARA)

Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tangerang terus melakukan pencocokan terhadap data penerima bantuan sosial (bansos) untuk memastikan bantuan yang diberikan pemerintah tepat sasaran kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

Hal itu disampaikan Kepala Dinsos Kota Tangerang Suli Rosadi dalam keterangan resmi di Tangerang, Selasa (21/4/2020).

“Kami sedang lakukan seleksi dan pencocokan data, karena yang akan mendapatkan bantuan adalah warga yang benar-benar terdampak. Salah satunya warga yang tidak punya penghasilan selama wabah virus corona,” kata Suli.

Suli juga mengatakan bahwa pencocokan data masih dilakukan karena banyak masyarakat yang mendaftar untuk mendapatkan bantuan. Menurutnya, jika hal itu terus terjadi, akan ada warga yang benar-benar berhak tidak mendapatkan bantuan itu.

Proses data yang dilakukan tim PKH, kata Suli, masih terus dirampungkan dan segera laporannya dikirimkan ke Pemprov Banten dan pemerintah pusat.

“Untuk pengajuan data ke Dinsos sudah kami tutup, tinggal kami lakukan 'cross check' (cek silang) berdasarkan data tim PKH yang sudah diberikan. Kami belum memberikan bantuan, karena data yang sudah kami dapat belum semuanya selesai,” paparnya.

“Saya sering mendapatkan laporan, masyarakat ada yang dapat ada yang tidak. Jadi, saya jelaskan, yang dapat itu berdasarkan bantuan mandiri. Bukan dari Dinsos Kota Tangerang, bagaimana mau memberikan bantuan data yang kami dapat masih dilakukan pengecekan ulang. Makanya kami belum menyebar bantuan tersebut,” tambahnya.

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X