Polres Majalengka Bagikan Paket Sembako untuk Warga di 25 Titik

- Selasa, 21 April 2020 | 12:42 WIB
Pembagian sembako oleh Polres Majalengka (Istimewa)
Pembagian sembako oleh Polres Majalengka (Istimewa)

Dalam rangka memasuki bulan suci Ramadhan, Polres Majalengka menggelar Gerakan Bhakti Sosial Serentak Polri Peduli. Jajaran kepolisian di Polres Majalengka membagikan paket sembako gratis kepada warga jompo hingga pedagang kaki lima yang terdampak pandemi virus corona.

“Dengan kegiatan ini Polres Majalengka salurkan sedikitnya 320 paket sembako bagi warga yang membutuhkannya dan sebanyak 25 Polsek jajaran juga menyalurkan sembako kepada warga," kata Kapolres Majalengka AKBP Bismo Teguh Prakoso kepada Indozone, Selasa (21/4/2020).

Acara bakti sosial itu digelar di 25 titik di wilayah hukum Polres Majalengka. Khusus di kota Majalengka ada sekitar tujuh titik yang diberikan bantuan oleh polisi.

-
Jajaran Polres Majalengka membagikan sembako gratis kepada warga kurang mampu (Istimewa)

Sasaran pembagian bantuan ini yakni tukang becak di Prapatan Mambo dan Pujasera, pangkalan ojek Munjul, warga jompo di Desa Tajur, warga kurang mampu dan disabilitas di kelurahan Cicurug, pedagang kaki lima di Bunderan Munjul dan GGM, dan sopir angkutan umum di Jalan Raya Majalengka-Cikijing.

"Bhakti sosial ini diberikan sebagai kepedulian untuk meringankan beban mereka yang merasakan dampak adanya pandemi Covid-19," kata Bismo.

Selain memberikan sembako kepada masyarakat, Kapolres juga memberikan imbauan kepada masyarakat agar tetap mematuhi aturan dari pemerintah dan juga maklumat Kapolri untuk tidak berkerumun. Dia juga mengimbau masyarakat tetap menjaga kebersihan dan mengenakan masker.

-
Polres Majalengka membagikan sembako gratis (Istimewa)

"Juga dilakukan sosialisasi agar masyarakat mematuhi imbauan pemerintah mengingat hal itu diperlukan guna memutus mata rantai penyebaran virus corona agar tidak meluas," tutur Bismo.

Dalam kesempatan itu, salah satu pengemudi angkutan umum bernama Rizal menyampaikan terimakasih kepada jajaran kepolisian karena telah memberikan bantuan untuk dirinya. Bantuan yang diterima Rizal itu berbentuk sembako.

"Selama adanya pandemi Covid-19 ini pendapatan berkurang drastis. Dapat sembako dari Kapolres, alhamdulillah dibantu, kami senang,” kata Rizal.

Artikel menarik lainnya

Presiden Jokowi: Baru 7 Persen Warga yang Mudik di Tengah Corona

Dinilai Tak Tepat Sasaran, Ombudsman Minta Anies Terbitkan Pergub Bansos

Breaking News! Presiden Jokowi Akhirnya Melarang Mudik!

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X