Presiden Jokowi Buka Musrenbangnas 2020 Secara Virtual

- Kamis, 30 April 2020 | 14:16 WIB
Presiden Joko Widodo. (Foto: Capture Youtube Sekretariat Presiden)
Presiden Joko Widodo. (Foto: Capture Youtube Sekretariat Presiden)

Presiden Joko Widodo atau Jokowi membuka Musyawarah perencanaan pembangunan nasional (Musrenbangnas) 2020. Kali ini, kegiatan ini dilaksanakan secara virtual atau online karena di tengah pandemi virus Corona.

Kegiatan itu dibuka dengan lantunan lagu Indonesia, kemudian dilanjutkan dengan laporan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) 2021 dan laporan pelaksanaan rapat koordinasi gubernur yang disampaikan oleh Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Kepala Bappenas), Suharso Monoarfa.

“Musrenbangnas 2020 sangat penting pelaksanaannya, hanya tahun ini dilakukan secara virtual,” kata Suharso dalam video conference, Jakarta, Kamis (30/4/2020).

“Musrembangnas online juga suatu cara baru dalam merespons kebijakan e-government yang responsif dan adaptif terhadap lingkungan strategis yang berkembang," tambahnya.

Suharso mengatakan bahwa saat ini Indonesia sedang menghadapi tantangan yang sangat berat. Selain Tanah Air, ia mengatakan kalau hampir semua negara di dunia tengah mencurahkan energi dan sumber dayanya untuk mengatasi wabah pandemi Covid-19.

“Untuk itu pelaksanaan Musrenbangnas sangat penting dilakukan dalam rangka penyusunan rencana kerja pemerintah tahun 2021 yang erat tantangannya dengan yang kita hadapi saat ini,” tambah Suharso.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X