Titip Pesan ke Pj Gubernur DKI Jelang Lengser, Anies: Buat Jakarta Lebih Layak Lagi

- Selasa, 27 September 2022 | 16:29 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (INDOZONE/Sarah Hutagaol)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (INDOZONE/Sarah Hutagaol)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan sejumlah pesan kepada Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta jelang dirinya lengser dari jabatannya pada 16 Oktober mendatang.

Anies pun berharap, kepala daerah yang memimpin nantinya bisa membuat Jakarta menjadi lebih layak, terutama untuk seluruh masyarakat ibu kota.

“Tugasnya adalah membuat kota Jakarta menjadi kota yang lebih layak untuk seluruh penghuninya, baik semua mahkluk, manusia, tanaman, hewan, semua di tempat ini bisa lebih layak,” ucapnya di Balai Kota DKI, Selasa (27/9/2022).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini pun menyebut, jabatan gubernur selalu ada meski dirinya tak lagi menjabat. Oleh sebab itu, ia berharap penggantinya bisa melanjutkan pekerjaannya secara maksimal.

Baca Juga: Sebut Tak Ada Istilah Genit ke Parpol untuk Capres 2024, Anies: Partai Lagi Mikir Serius

“Selalu ada continuity, tetapi juga selalu ada change. Change itu adalah pasti dengan orang yang baru ada inovasi, ada kebaruan, itu bagian dari organisasi tumbuh berkembang,” ungkapnya.

“Jadi, ini proses alamiah yang terjadi di mana saja, di mana organisasi akan ada proses pergantian, pembaharuan, dan mudah-mudahan untuk kebaikan organisasi,” tambah Anies. 

Baca Juga: Anies Mau Buat Pulau G Jadi Permukiman, Wagub DKI Pastikan Belum Ada Bangunan Permanen

Sudah ada tiga nama calon Pj yang telah diusulkan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), yakni Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Daerah DKI Jakarta Marullah Matali, dan Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum (Polpum) Kemendagri Bahtiar.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X