Resmikan Gereja di Cilincing, Anies Dinobatkan Sebagai Bapak Kesetaraan Indonesia

- Senin, 5 September 2022 | 10:39 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Tengah) (Dok. Pemprov DKI Jakarta)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Tengah) (Dok. Pemprov DKI Jakarta)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dinobatkan sebagai bapak kesetaraan Indonesia. Hal ini usai Anies resmikan Gereja Pentakosta di Indonesia Jemaat Yordan Gading Griya Lestari, Cilincing, Jakarta Utara, Sabtu (3/9/2022).

Saat hadir, Anies mendapatkan syal berwarna putih bertuliskan  kalimat 'Gereja Gereja DKI Jakarta' di bagian kanan dan 'Terima Kasih Pak Anies' di bagian kiri.

Salah satu perwakilan Gereja-gereja DKI Jakarta Alma Shephard Supit mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kinerja Anies sebagai orang nomor satu di Ibu Kota. Bahkan mereka menganggap Anies dapat menyetarakan antar umat beragama, sehingga diberikanlah syal tersebut.

"Kami apresiasi dan anugerah dengan langkah bapak Anies Rasyid Baswedan sebagai bapak kesetaraan Indonesia, karena selalu menempatkan keadilan dan kesetaraan. Tuhan memberkati," katanya di lokasi, Sabtu (3/9/2022).

Alma memandang Anies merupakan sosok pemimpin yang mengedepankan aksi nyata ketimbang sekedar rencana saja. Ditambah lagi Anies disebut memiliki pemikiran yang luas dan bijak.

"Jangan menjawab pernyataan dengan pernyataan. Mari jawab pernyataan dengan kenyataan," urainya.

-
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Dok. Pemprov DKI Jakarta)

BACA JUGA: Masih Sibuk, DPRD DKI Jakarta Belum Bahas 3 Calon Usulan Pj Gubernur Pengganti Anies

Sementara itu Anies turut memberikan pesan kepada jemaat Gereja agar dapat menjunjung tinggi persatuan. Walaupun beragam latar belakang, sambung Anies, warga Indonesia harus menjaga paguyuban dan hidup rukun bersama.

"Banyak tempat lain yang beragam tapi tidak bisa bersatu. Banyak tempat lain yang beragam tapi tidak bisa hidup bersama yang merasa kehebatan-kehebatan ini adalah semua bisa duduk bersama," tandas Anies.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X