Nikah Budget Rp80 juta, Sudah Seserahan dan Mahar, Pengantin Ini Viral

- Senin, 18 November 2019 | 16:45 WIB
Instagram/@clarissca/Twitter/@Clarissca
Instagram/@clarissca/Twitter/@Clarissca

Menggelar pesta pernikahan bagi sebagian orang akan menghabiskan banyak biaya. Mulai dari seserahan, undangan, catering, pelaminan serta keperluan lainnya.

Meskipun begitu, nyatanya banyak juga pasangan yang berhasil menggelar resepsi pernikahan dengan budget yang sedikit. Salah satunya seperti pernikahan seorang warganet bernama Clarisaa Pratiwi.

Wanita yang akrab disapa Caca ini membagikan kisahnya yang berhasil menggelar resepsi pernikahan dengan biaya sekitar Rp80 jutaan. Kisah tersebut dibagikan Caca di akun Twitternya, @Clarissca. Menariknya, budget 80 jutaan itu sudah termasuk biaya bulan madu Caca bersama suaminya ke Korea Selatan.

Pernikahan Caca dan suaminya sebenarnya sudah berlangsung pada 11 November 2018 lalu.  Keduanya sudah saling kenal sejak duduk di bangku SMA. Singkat cerita, Caca dan suaminya, Fathi harus menjalani hubungan jarak jauh karena Fathi harus bekerja di Oman.

Saat keduanya memutuskan untuk menikah, mereka mencoba untuk menabung biaya pernikahan dan biaya hidup setelah menikah.

"Fathi bilang tujuannya ia bekerja di sana untuk menabung buat menikah dan biaya setelah menikah. Aku juga menerima kalau dia mau serius. Aku juga ikutan menabung. Sisanya bulan Oktober menabung bareng-bareng," tulis Caca.

Cerita viralnya budget pernikahan Caca berawal dari cuitan seorang warganet bernama Eza Hazami. Dalam cuitan itu, Eza meminta netizen memberi tahu berapa banyak biaya yang dihabiskan untuk mengadakan resepsi pernikahan.

Caca yang melihatnya, kemudian membalas bahwa dengan 80 jutaan, ia dan Fathi sudah bisa menggelar resepsi sekaligus bulan madu ke Korea Selatan.

"80 jutaan udah sama mas kawin, dan seserahan. 600pax, venue di Bogor deket rumah gue dan deket rumah suami. Selesai nikah masih punya tabungan 2 digit, dan masih bisa honeymoon ke Korea," tulis Caca di akun Twitternya.

Thread Caca diawali dengan persoalan venue. Caca sengaja menggelar resepsi di di venue agar lebih hemat.

"Aku milih ngadain resepsi di venue itu bukan krn pengen mewah tapi justru karena pengen hemat wkwk kenapa? Karena kalo ngadain resepsi di rumah tetangga dari RT1 sampe RT3 alias sekomplek harus di undang ceu gak sanggup," tulis Caca di Twitter.

Namun, ia sempat mengalami kendala karena venue yang diinginkannya mahal. Ia akhirnya menemukan sebuah venue yang murah dan lebih dekat dengan rumah suami. Venue yang terletak di cluster Arga Padma Bogor Nirwana Residence ini, menjadi saksi kebahagiaan Caca dan suaminya. 

Berlanjut ke masalah Wedding Organizer (WO) dan vendor, Caca mengaku hanya menghabiskan uang sekitar Rp65 jutaan. Harga ini diperoleh Caca dari paket hemat yang dimiliki oleh Rina Rahmadi Project.

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X