Serba Bisa! Petugas Damkar Bogor Mampu Sembuhkan Warga Kesurupan

- Jumat, 10 Desember 2021 | 14:26 WIB
Petugas damkar Kota Bogor sembuhkan warga kesurupan (Instagram/damkarkotabogor_official)
Petugas damkar Kota Bogor sembuhkan warga kesurupan (Instagram/damkarkotabogor_official)

Kemampuan pemadam kebakaran saat ini tidak terbatas hanya menjinakkan si jago merah. Selain mampu mengevakuasi warga, menyelamatkan kucing, mengambil atm yang jatuh ke selokan, bahkan kini membantu orang yang kesurupan.

Seperti yang dilakukan oleh petugas pemadam kebakaran di Kota Bogor, Jawa Barat. Lewat akun Instagramnya @damkarkotabogor_official, tampak seorang petugas menangani warga yang kesurupan.

Peristiwa ini diketahui terjadi pada Selasa (7/12/2021). Kala itu, damkar Kota Bogor mendapat telepon dari warga pada pukul 18.50 WIB yang melaporkan peristiwa kesurupan.

Warga mengatakan peristiwa kesurupan itu terjadi di kelurahan Mekar Wangi, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Jawa Barat.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by PEMADAM KEBAKARAN KOTA BOGOR (@damkarkotabogor_official)

Damkar Kota Bogor kemudian menerjunkan 2 personel dari Regu 2 Rescue Pleton B, yang tiba di lokasi pada 19.05 WIB. Dalam waktu singkat, petugas damkar berhasil menyembuhkan warga yang kesurupan hanya dalam waktu 15 menit.

"Dengan keahlian khusus yang dimiliki salah seorang Tim  penyembuhan pun dilakukan. Selesai pukul 19.20 wib. (15 menit penanganan)," tulis akun Instagram Damkar Kota Bogor.

Rupanya, setahun yang lalu petugas Damkar Kota Bogor juga melayani permintaan evakuasi jin.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X