KPK Benarkan OTT, Bupati Probolinggo dan Anggota DPR Dikabarkan Ditangkap

- Senin, 30 Agustus 2021 | 09:59 WIB
Logo KPK. (Antara/Benardy Ferdiansyah)
Logo KPK. (Antara/Benardy Ferdiansyah)

Tim Satgas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di wilayah Jawa Timur. Dalam operasi tersebut KPK dikabarkan mengamankan dua pejabat yang merupakan pasangan suami istri (pasutri) di daerah Probolinggo, Jawa Timur.

Terkait hal tersebut, Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri membenarkan jika pihaknya melakukan tangkap tangan di wilayah Jawa Timur. Namun dia tak merinci secara detail siapa sosok yang diamankan oleh lembaga antirasuah.

Baca Juga: KPK Gelar OTT di Jatim, Dua Pejabat di Probolinggo Diduga Terima Suap Jual Beli Jabatan

"Benar, informasi yang kami terima, tim KPK melakukan tangkap tangan terhadap beberapa pihak yang diduga sebagai pelaku tindak pidana korupsi di wilayah Jawa Timur," kata Ali kepada wartawan, Senin (30/8/2021).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pihak yang diamankan KPK dalam OTT adalah Bupati Probolinggo PTS dan suaminya yang juga anggota DPR yakni HA. Keduanya diamankan karena diduga telah menerima suap perihal jual-beli jabatan.

Perihal kabar tersebut, Ali belum bisa mengungkap. Pasalnya kini KPK masih bekerja lebih lanjut perihal operasi tangkap tangan ini.

"Mengenai kasus selengkapnya, siapa saja yang ditangkap dan barang bukti apa yang diamankan, saat ini belum bisa kami sampaikan," tuturnya.

"Tim masih bekerja, dan perkembangannya nanti kami pastikan akan kami sampaikan lebih lanjut," imbuh dia.

KPK sendiri mempunyai waktu 1x24 jam guna menentukan status hukum pihak-pihak yang diamankan dalam OTT tersebut. 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X