Astaga! Pria Bertato Ini Kecanduan Lem, Panjat Pagar Lalu Curi Kotak Amal Masjid di Gowa

- Minggu, 6 Juni 2021 | 15:53 WIB
Tampang pelaku pencurian kotak amal di masjid Gowa (Instagram/makasar_iinfo)
Tampang pelaku pencurian kotak amal di masjid Gowa (Instagram/makasar_iinfo)

Seorang pria bernama Ardiansyah berhasil diringkus polisi usai kepergok mencuri kotak amal masjid ternama di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, yakni Masjid Agung Syekh Yusuf, Sabtu dini hari (5/6/2021) sekitar pukul 02.00 WITA.

Kanit Reskrim Polsek Somba Opu, Ipda Irham, yang membenarkan kejadian tersebut menjelaskan, bahwa pria berusia 21 tahun itu diduga kecanduan lem hingga akhirnya nekat mencuri kotak amal masjid untuk keperluan pribadinya. 

Ardiansyah melakukan pencurian tersebut seorang diri, dengan memanjat dan mencungkil ventilasi masjid saat malam hari di tengah kondisi masjid yang sepi dan kesunyian malam.

Kejadian itu pertama kali diketahui oleh penjaga masjid yang mendengar suara gemuruh layaknya celengan masjid. Penjaga curiga lalu melihat ke dalam ruangan masjid. 

Tampaklah Ardiansyah yang sedang mengutak-atik kotak amal yang berada di dalam ruangan masjid. 

Melihat hal itu, penjaga masjid langsung melaporkan hal tersebut ke Polsek Somba Opu, dan kemudian polisi pun datang ke lokasi kejadian.

Polisi berhasil mengamankan Ardiansyah dan beberapa barang bukti. Kini, Ardiansyah pun tengah diamankan di Mapolsek Somba Opu untuk diinterogasi lebih lanjut. Di sana, pelaku Ardiansyah akhirnya mengakui perbuatannya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X