Bangun RS Internasional, Jokowi Ingin Bali Jadi Destinasi Wisata Kesehatan

- Senin, 27 Desember 2021 | 14:12 WIB
Presiden Joko Widodo (kedua kanan) menekan tombol peresmian saat kegiatan peletakan batu pertama pembangunan Bali International Hospital di kawasan Sanur, Denpasar, Bali, Senin (27/12/2021). ANTARA FOTO/Fikri Yusuf
Presiden Joko Widodo (kedua kanan) menekan tombol peresmian saat kegiatan peletakan batu pertama pembangunan Bali International Hospital di kawasan Sanur, Denpasar, Bali, Senin (27/12/2021). ANTARA FOTO/Fikri Yusuf

Presiden Joko Widodo meresmikan pembangunan Rumah Sakit (RS) Bali International Hospital di Denpasar, Bali. Jokowi berharap pembangunan RS ini dapat menjadikan Bali sebagai destinasi wisata kesehatan.

“Dengan selesainya Rumah Sakit Bali International Hospital ini benar-benar semuanya tidak akan pergi ke luar, semua ke Bali, dan Bali akan menjadi tempat destinasi wisata kesehatan,” kata Presiden Jokowi dalam peletakan batu pertama RS Bali International Hospital di Denpasar, Bali, Senin (27/12/2021).

Presiden mengatakan, Indonesia kehilangan potensi Rp97 triliun karena selama ini banyak warga Indonesia yang berobat ke luar negeri. Menurutnya, ada sekitar 2 juta warga tanah air yang ke luar negeri untuk mendapatkan pelayanan kesehatan di Singapura, Malaysia, Jepang, Amerika Serikat, dan negara lainnya. \\

Karena itu, setelah RS tersebut beroperasi, Jokowi berharap tak ada lagi masyarakat Indonesia yang berobat ke luar negeri, karnea pelayanan kesehatan di tanah air sudah lengkap.

"Saya harapkan, sekali lagi, dengan selesainya RS Bali International Hospital ini, benar-benar semuanya tidak akan pergi ke luar," kata Presiden Jokowi.

Dengan menjadikan Bali sebagai destinasi kesehatan, kunjungan wisatawan mancanegara dan domestik pun diharapkan dapat meningkat. Tak  hanya menjadi alternatif warga dalam negeri, RS Bali International Hospital ini juga diharapkan dapat menjadi pilihan bagi warga asing yang ingin mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik. 

“Kita harapkan tidak orang kita yang keluar, tapi orang luar nanti yang akan masuk ke Indonesia untuk mendapat pelayanan kesehatannya, karena di sini ada kerja sama antara kita dengan Mayo Clinic (Amerika Serikat) yang sudah sangat terkenal,” kata Presiden Jokowi.

Artikel Menarik Lainnya :

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

X