Ketua DPRD DKI: Iya Pak Anies Bersih, karena Tidak Ada yang Dikerjakan

- Selasa, 22 Februari 2022 | 13:50 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah)

Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi menyinggung mengenai kinerja Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang dinilainya tidak melakukan apa-apa selama menjabat sebagai pimpinan daerah.

Hal tersebut dilontarkan pria yang akrab disapa Pras itu dalam sebuah perbincangan pada video yang diunggah akun Youtube bernama Total Politik.

"Kalau pak Anies Baswedan bersih, iya, tidak ada yang dikerjakan," ucap Prasetyo yang dikutip Selasa (22/2/2022).

Pernyataan yang disampaikan oleh Prasetyo tersebut bukan tanpa alasan. Ia mengklaim penilaian itu datang ketika Anies tidak menyelasaikan janji politiknya yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

Apalagi kini masa jabatan mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan sudah berjalan empat tahun, dan tersisa tahun terakhir, yakni hingga Oktober 2022.

"Karena di dalam janji-janji poltitik dia dalam RMPJD ini, ada beberapa hal permasalahan yang tidak tuntas, dan dia mau nyoba mengubah. Mau masukin beberapa item, saya enggak tahu apa yang mau dimasukin sama dia," terangnya.

Adapun, ia juga menyoroti kinerja Anies dalam mengendalikan masalah pandemi Covid-19 yang belum berakhir hingga saat ini. Ia menilai Anies belum serius terhadap penanganan virus tersebut.

"Karena Jakarta sebagai barometer ibu kota, yang ada sentuhan sedikit menyebar ke seluruh Indonesia. Hal ini yang tidak terkonsentrasi oleh eksekutif, yaitu Pak Anies dan Pak Ariza," tandas Prasetyo.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X