Usut Kasus Konten YouTube Anji, Polda Metro Gandeng Ahli Bahasa dan IDI

- Kamis, 6 Agustus 2020 | 11:49 WIB
Kiri: Hadi Pranoto (ANTARA FOTO/Arif Firmansyah) / kanan: Musisi, Anji (Instagram/@duniamanji)
Kiri: Hadi Pranoto (ANTARA FOTO/Arif Firmansyah) / kanan: Musisi, Anji (Instagram/@duniamanji)

Jajaran Polda Metro Jaya rupanya sangat serius mengusut kasus dugaan informasi hoaks dari konten YouTube milik musisi Anji. Dalam mengusut kasus ini, Polda Metro Jaya menggandeng saksi ahli bahasa hingga Ikatan Dokter Indonesia (IDI) untuk dimintai keterangannya perihal konten YouTube tersebut.

"Rencana kita akan memanggil ada dua saksi ahli. Pertama adalah saksi ahli bahasa. Nanti akan memeriksa saksi ahli dalam hal ini ahli bahasa karena masuk unsur persangkaan penyebaran berita bohong atau hoaks," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus saat dihubungi, Kamis (6/8/2020).

Saksi berikut yakni pihak dari IDI, yang akan dimintai keterangan perihal narasi-narasi wawancara yang membahas soal virus corona antara Anji dengan Hadi Pranoto dalam konten YouTube yang menjadi kasus.

"Juga kita rencanakan akan memanggil saksi ahli dari IDI sendiri," beber Yusri.

Yusri tidak menjelaskan secara pasti kapan saksi ahli dan saksi dari IDI akan diperiksa pihaknya. Namun surat panggilan untuk ahli bahasa dan IDI sudah dilayangkan pihaknya.

"Mudah-mudahan bisa datang cepat sehingga kita bisa menuntaskan. Ini kan sifatnya mengundang, ini kan klarifikasi dalam bentuk undangan untuk bisa hadir ke Polda Metro Jaya sebagai saksi ahli," kata Yusri.

Yusri belum mengetahui pasti kapan pihaknya bisa memeriksa saksi ahli dan pihak IDI sendiri. Kasus ini sendiri pun masih dalam tahap penyelidikan. Artinya, polisi masih akan memeriksa saksi-saksi.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X