Bursa Kursi Kabareskrim, Komisi III DPR: Banyak Calon Punya Kapasitas yang Mumpuni

- Kamis, 28 Januari 2021 | 16:50 WIB
Komisi III DPR RI saat sidang Fit And Proper Test untuk Calon Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo. (Dok. Sekjen DPR).
Komisi III DPR RI saat sidang Fit And Proper Test untuk Calon Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo. (Dok. Sekjen DPR).

Kursi Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri kosong usai Jenderal Listyo Sigit Prabowo dilantik menjadi Kapolri. Lalu kira-kira siapa sosok Jendral yang cocok untuk menempati jabatan tersebut menurut DPR?

Wakil Ketua  Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni mengatakan, bahwa saat ini sudah banyak calon yang tepat untuk mengisi jabatan Kabareskrim. Sepenglihatannya beberapa calon itu ada yang berlatar Kapolda hingga dari struktur Mabes Polri sendiri mempunyai kapasitas untuk menduduki posisi tersebut.

“Menurut saya banyak calon dari Kapolda juga ada, dari struktur Mabes mungkin juga sudah ada. Dilihat dari kapasitas yang mumpuni dan cukup untuk menjadikan seorang pengganti Listyo Sigit,” kata Sahroni saat dihubungi Indozone, Kamis (28/1/2021).

Baca Juga: Berani Beli Satwa Dilindungi, Polisi Ingatkan Ancaman Pidananya

Ia pun sangat menanti apakah Kapolri Listyo Sigit akan memilih daripada calon-calon yang sudah ada saat ini. Namun, Politisi Partai NasDem itu mengingatkan calon Kabareskrim juga harus memiliki integritas yang kuat dan mumpuni.

“Kita lihat apakah Pak Sigit akan memilih daripada yang ada dan memiliki integritas yang kuat agar mumpuni pada saat perjalanan untuk menjadi Kabareskrim,” tegasnya.

Sekedar informasi pasca Listyo Sigit Prabowo resmi dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), jabatan Kabareskrim kini pun kosong.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X