Kang Pipit "Preman Pensiun" Meninggal Dunia, Dimakamkan di Rancaekek Bandung

- Sabtu, 30 Januari 2021 | 00:18 WIB
Kang Pipit. (photo/Instagram/mncp_premanpensiun.rcti)
Kang Pipit. (photo/Instagram/mncp_premanpensiun.rcti)

Kabar duka dari dunia hiburan tanah air, Firmansyah Pitra alias Kang Pipit pemeran Preman Pensiun yang meninggal dunia pada Jumat, sekitar pukul 15.00 WIB.

Kabarnya mendiang dimakamkan di Bojongloa, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Teman dekat Kang Pipit, Erwin mengatakan Kang Pipit memang merupakan warga asli dari kawasan Rancaekek. Almarhum diberangkatkan menuju pemakaman pada sekitar pukul 17.30 WIB dari Rumah Sakit Muhammadiyah, Kota Bandung.

"Sekarang ini banyak pemeran Preman Pensiun yang lain hadir turut melayat, fan base nya pun juga ikut ke pemakaman," kata Erwin dikutip dari ANTARA, Jumat (29/1).

Menurut Erwin, Kang Pipit meninggal karena sejumlah penyakit yang dideritanya sejak lama, seperti penyakit liver dan penyakit ginjal. Sebelumnya, ia pun beberapa kali mengantar Kang Pipit untuk berobat ke dokter.

"Kurang lebih dua pekan yang lalu mengeluh sesak, saya bawa ke dokter, dikasih obat lambung karena asam lambungnya cukup tinggi, dan ada batuk," kata Erwin.

Baca juga: Imam Masjid Kerap Jadi Target Serangan, Hidayat Nur Wahid Minta Usut Jaringan 'Orang Gila'

Selain itu Erwin mengatakan Pipit masuk ke rumah sakit itu tidak lama sebelum menghembuskan nafas terakhir. Pada sekitar pukul 13.00 WIB, kata Erwin, Pipit mulai kembali mengeluhkan penyakitnya sehingga meminta untuk dibawa berobat.

"Kurang lebih setelah dia (Pipit) salat Jumat, habis itu mengeluh sakit, kemudian beliau minta ke asistennya untuk dibawa ke rumah sakit," kata dia.

Erwin pun mengaku sempat bertemu Pipit pada Kamis (28/1) malam. Saat itu menurutnya Pipit mengaku masih dalam keadaan sehat.

"Beberapa waktu lalu, ia juga sempat menghadiri pernikahan keponakannya," kata Erwin.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X