Razia Knalpot Bising di Jakarta Kemarin, Ratusan Kendaraan Ditindak

- Senin, 8 Maret 2021 | 20:12 WIB
Ilustrasi razia knalpot racing. (ANTARA NEWS/ Syaiful Arif)
Ilustrasi razia knalpot racing. (ANTARA NEWS/ Syaiful Arif)

Jajaran Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menggelar razia khusus knalpot bising di kawasan Istana Negara, Jakarta Pusat kemarin. Hasilnya, ratusan kendaraan terjaring razia hingga ditindak.

Razia itu sendiri berlangsung di sekitar Istana Negara pada Minggu (7/3/2021) kemarin. Polisi mengantisipasi adanya aksi balapan liar di sana.

Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Lilik Sumardi mengatakan ada ratusan kendaraan yang terjaring razia ini. Ratusan kendaraan itu pun diberikan sanksi berupa penilangan.

"Motor itu ada 182 kita tindak tilang, yang ditahan itu ada 17 motor," kata Kompol Lilik saat dihubungi wartawan, Senin (8/3/2021)

Kompol Lilik menyebut dalam razia tersebut selain memeriksa knalpot, pihaknya juga memeriksa kelengkapan kendaraan. Kelengkapan yang dimaksut yaitu surat-surat kendaraan seperti STNK.

"Pelanggaran awal knalpot bising, pas diperiksa ada yang tidak punya STNK, SIM," beber Lilik.

Seperti diketahui, pasca insiden sunmori moge yang ditendang Paspampres hingga pemotor ngebut di Semanggi, Jakarta membuat Polda Metro Jaya mulai menggencarkan razia kendaraan. Razia itu menyasar sepeda motor dengan knalpot bising.

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X