Pengiriman Paket Ganja di Tengah Banjir Kalsel Diungkap Petugas

- Minggu, 24 Januari 2021 | 09:25 WIB
Tersangka ditangkap BNNP Kalsel dengan barang bukti dua paket ganja. (Foto: ANTARA/Firman)
Tersangka ditangkap BNNP Kalsel dengan barang bukti dua paket ganja. (Foto: ANTARA/Firman)

Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalimantan Selatan (Kalsel) berhasil mengungkap pengiriman paket ganja di tengah bencana berupa banjir besar yang menerjang daerah itu.

"Dua paket narkotika jenis ganja berat 640 gram tiba di Kalsel pada Jumat (22/1/2021) kemarin dengan asal pengiriman Sumatera Utara," kata Kepala BNNP Kalimantan Selatan Brigjen Pol Jackson Arison Lapalonga seperti dilansir Antara di Banjarmasin, Sabtu (24/1/2021).

Pemesan barang berinisial ER (33) telah diamankan petugas saat mengambil pesanannya di Jalan Gunung Kupang, Desa Cempaka, Kecamatan Cempaka, Kota Banjarbaru.

"Jadi pengedar ganja ini rupanya memanfaatkan kelengahan petugas yang sibuk dalam penanggulangan banjir, sehingga mengaku sengaja memesan ganja saat bencana banjir melanda Kalsel," katanya.

BACA JUGA: Dua Perempuan Muda di Kendari Jadi Pengedar Sabu, Mereka Simpan Barang Bukti di Kosan

Terungkapnya peredaran ganja tersebut bermula dari informasi yang diterima BNN bahwa akan ada pengiriman dari luar provinsi.

Tim yang dipimpin Kasi Penyidikan BNNP Kalsel Kompol Yanto Suparwito bersama anggota Bidang Pemberantasan melakukan pendalaman informasi yang didapat dari masyarakat tersebut.

Hasil penyelidikan diketahui ganja bakal dikirim melalui jasa ekspedisi atas pesanan seseorang di Kota Banjarbaru yang kemudian langsung diringkus petugas ketika menerima barangnya.

"Tersangka dijerat 114 ayat (1) subsider 111 ayat (1) Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Saat ini tim melakukan pendalaman guna pengembangan jaringan," tandas Jackson.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X