Kesehatan Pulih Setelah Diadopsi, Anjing Ini Rela Digigit Ular untuk Lindungi Majikannya

- Sabtu, 3 April 2021 | 19:23 WIB
Seekor anjing yang diadopsi selamatkan majikan dari ular. (Photo/Oriental Daily)
Seekor anjing yang diadopsi selamatkan majikan dari ular. (Photo/Oriental Daily)

Anjing jelas lebih dari sekadar sahabat manusia. Mereka mungkin juga menjadi penjaga dan penyelamat majikannya. Seperti kisah seekor anjing Husky yang menyelamatkan majikannya di Taiping, Malaysia.

Melalui unggahan Facebook akun Yap Y. F., ia mengucapkan selamat tinggal kepada Husky tercinta yang bernama Dai Bao setelah dia mengadopsinya dari jalanan dua tahun sebelumnya.

-
(Photo/Oriental Daily)

“Hari yang sangat memilukan, bayi kami, Dai Bao, meninggal. Pagi ini, kami bahkan berhasil bermain dan berkejaran dan merekam video, saya tidak menyangka itu akan menjadi yang terakhir kalinya. Pada 19 Juli 2019, saya mengantarmu pulang dengan bau tak sedap dan penyakit kulit yang serius. Anda telah berada di rumah kami selama kurang dari dua tahun, dan Anda pergi,” tulisnya.

Ternyata seekor kobra hitam berhasil masuk ke dalam kompleks mereka, mendorong Dai Bao untuk melenyapkan ancaman tersebut. Tapi, sayangnya, Dai Bao digigit dalam menyelamatkan majikannya.

-
(Photo/Oriental Daily)

“Pagi harinya, seorang tamu tak diundang datang ke rumah. Untuk melindungi keamanan keluarga, Dai Bao mengambil nyawanya. Saat kami mendengar suara anjing berlari keluar rumah, Dai Bao telah digigit ular dan kami kirimkan ke dokter hewan,” jelasnya.

Tapi sayangnya, tidak ada yang bisa dilakukan dokter hewan selain menyuruhnya mempersiapkan mental untuk kematiannya.

“Bao, terima kasih telah mengorbankan hidupmu, atau ular itu akan merangkak masuk ke dalam rumah. Kami akan merindukanmu selamanya dan kamu harus hidup bahagia di atas Jembatan Pelangi. Mama akan merindukanmu, kamu tidak lagi di sini untuk mengejar. Maaf saya tidak melindungi Anda," tutupnya.

-
(Photo/Oriental Daily)

Baca juga: Autopilot Tesla 'Menyerah' Setelah Terjebak Macet, Meminta Pengemudi untuk Mengambil Alih

Dilansir dari Harian Guang Ming, Sabtu (3/4/2021), organisasi hewan yang berbasis di Taiping berbagi bahwa ada seekor anjing terlantar yang berkeliaran di daerah itu dan mereka berharap menemukannya sebagai rumah baru.

Yap mengatakan bahwa dia dan anak-anaknya khawatir anjing itu akan kelaparan dan mulai membawakannya makanan. Segera setelah itu, sukarelawan dari organisasi tersebut memintanya untuk sementara waktu mengambil anjing tersebut sementara mereka mencoba mencari rumah selamanya untuknya.

“Berdasarkan fakta bahwa anak-anak menyukai anjing husky, dan mereka menyatakan akan merawatnya dengan baik dan memulihkan kesehatannya, kami memberi tahu para sukarelawan bahwa kami ingin mengadopsi dia," kata dia.

"Setelah membesarkannya selama sekitar tiga bulan, Dai Bao memulihkan kesehatannya, berat badannya bertambah dan menjadi anjing yang tampan dan lucu, yang membawa banyak kegembiraan bagi anggota keluarga kami,” katanya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X