Amien Rais Nilai Ketuhanan Indonesia Makin Menurun

- Kamis, 13 Agustus 2020 | 00:38 WIB
Amien Rais (Screenshot YouTube Amien Rais Official)
Amien Rais (Screenshot YouTube Amien Rais Official)

Politikus senior, Amien Rais melihat Indonesia semakin meredup. Menurutnya, kekuatan anti-ketuhanan di Indonesia semakin menjadi-jadi.

"Saya lihat dan cermati bahwa dalam pergaulan antarbangsa, dewasa ini Indonesia yang kita cintai bersama semakin tidak bersinar, malahan menurun, semakin meredup," kata Amien seperti disiarkan di kanal YouTube Amien Rais Official, Rabu (12/8/2020).

"Kekuatan anti-ketuhanan nampak semakin beringas dan berani. Kemanusiaan kita bisa dikatakan cenderung menjadi kemanusiaan agak zalim dan tidak lagi beradab," tambahnya.

Mantan ketua MPR RI itu juga mengatakan persatuan Indonesia dewasa ini semakin goyah. Dia menyinggung soal hilangnya nilai dalam sila keempat Pancasila.

Amien Rais mengatakan, Indonesia bisa hancur apabila masih ada politik adu domba. Lanjutnya, saat ini banyak rakyat Indonesia khususnya rakyat kecil belum merasakan keadilan sosial.

"Persatuan Indonesia semakin goyah karena politik rezim tidak memiliki kesadaran bahwa politik adu domba antarkekuasaan sosial politik dengan harapan rezim penguasa semakin kuat dan stabil justru dapat menghancurkan bangsa seluruhnya," ujar dia.

"Kerakyatan kita cenderung membuang hikmah serta keunggulan prinsip permufakatan, permusyawaratan, dan perwakilan. Mayoritas rakyat kecil kita belum merasakan keadilan sosial bagi seluruh bangsa tetapi lebih sering menderita kezaliman sosial dari mereka yang berkuasa dan berharta," tambah eks Ketua MPR itu.
 

 

 

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X