Soal Banjir Jakarta, Giring Ganesha Minta Anies Baswedan Tak Hanya Salahkan Curah Hujan

- Selasa, 23 Februari 2021 | 10:06 WIB
Anies Baswedan. (ANTARA) / Giring Nidji. (Instagram/@giring)
Anies Baswedan. (ANTARA) / Giring Nidji. (Instagram/@giring)

Giring Ganesha turut mengkritik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terakit penanganan banjir. Menurut mantan vokalis Nidji tersebut, Anies seharusnya tidak hanya menyalahkan curah hujan dan banjir kiriman.

Giring kemudian menyinggung soal status pintu air di Bogor dan Depok yang normal. Artinya, menurut Giring, banjir terjadi bukan karena kiriman tapi karena Anies tidak memiliki konsep yang jelas untuk mengatasi banjir.

"Mas Gubernur @aniesbaswedan jangan cuma melempar kesalahan pada curah hujan dan banjir kiriman. Pada banjir kemarin, status pintu air di Bogor dan Depok normal. Artinya banjir terjadi karena Mas Gubernur Anies tidak punya rencana dan cara yang jelas untuk mengatasinya," kata Giring melalui akun Instagram miliknya, Selasa (23/2/2021).

Baca juga: Heboh Pujian Ketua RT Buat Anies, Sebut Kekurangannya Cuma Satu, 'Tidak Punya Buzzer'

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Giring Ganesha (@giring)

Giring menyebut Anies tidak pernah serius menangani banjir dalam tiga tahun terakhir ini. Dia juga mengatakan bahwa Anies tidak punya kemampuan dalam mengelola Jakarta.

Dia kemudian mempertanyakan naturalisasi sungai yang selalu digembar-gemborkan oleh Anies.

"Naturalisasi sungai yang selalu digembar-gemborkan Mas Anies terbukti cuma konsep di atas kertas, tidak dikerjakan di lapangan sementara normalisasi sungai dihapuskan," kata Giring.

"Selain itu, menjelang musim hujan, tidak terlihat ada upaya untuk mengeruk sungai, membersihkan saluran air, dan mengecek pompa. Ketika tindakan-tindakan itu tidak dilakukan, mustahil Jakarta bebas dari banjir. Padahal anggaran DKI Jakarta lebih dari cukup untuk membiayai itu semua," lanjutnya.

Giring menilai tidak terlihat upaya Anies melakukan pengerukan terhadap sungai, membersihkan air hingga mengecek pompa.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X