PKS Legawa Nurmansjah Lubis Gagal Jadi Wagub DKI

- Senin, 6 April 2020 | 15:29 WIB
Nurmansjah Lubis. (Instagram/@kopi_bang_ancah)
Nurmansjah Lubis. (Instagram/@kopi_bang_ancah)

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PKS, Abdurrahman Suhaimi mengatakan pihaknya menerima hasil akhir dari pemilihan Wagub DKI yang telah diketahui hari ini, Senin (6/4/2020).

Ia menyatakan, PKS juga legawa jika calon andalannya, Nurmansjah Lubis gagal menang menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta yang baru.

"Kalau ditingkat sekarang ini kita terima. Kan hasilnya sudah kita tahui semuanya," kata Subaimi di Jakarta, Senin (6/4/2020).

Subaimi menyampaikan, pihaknya mengucapkan selamat atas terpilihnya Cawagub dari fraksi Partai Gerindra Ahmad Riza Patria sebagai Wagub DKI terpilih hasil rapat paripurna DPRD.

"Kita ucapkan selamat kepada Ahmad Riza Patria yang terpilih dan kemudian bisa mendampingi gubernur dengan kerja yang lebih profesional lagi dan yang lebih baik," ujarnya.

Dia mengakui, tidak merasa keberatan jika pada akhirnya kursi Wagub DKI malah menjadi milik Gerindra, pasca sepeninggalan Sandiaga Salahuddin Uno.

"Ya kalau ini kemudian prosesnya begini ya kalau bahasa agamanya ya sudah takdirnya," tambahnya.

Kendati demikian, Suhaimi pun menyayangkan atas jalannya proses pemilihan Wagub DKI Jakarta secara tertutup terutama tanpa dihadiri oleh media. 

-
Nurmansjah Lubis (ANTARA/Galih Pradipta)

 

Ia berharap, awalnya bahwa elemen media khususnya dapat secara langsung melakukan peliputan dalam Pilwagub tersebut.

"Kurang terbuka aja karena media nggak bisa masukkan, tapi itu semuanya sudah jalan ada media internal, tapi harapan saya tadi semuanya bisa masuk meliput sehingga masyarakat segera tahu itu saja," katanya.

Adapun hasil pemilihan Cawagub DKI Jakarta dalam rapat paripurna itu dimenangkan oleh Ahmad Riza Patria dengan 81 suara dan Nurmansjah Lubis hanya memperoleh sebanyak 17 suara.

Artikel Menarik Lainnya:

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X