Kapolri Rombak Jabatan 6 Kapolda dari Jabar Hingga Sulsel, Ada Nama Irjen Nana Sudjana

- Selasa, 2 November 2021 | 09:41 WIB
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. (Dok. Divisi Humas Mabes Polri)
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. (Dok. Divisi Humas Mabes Polri)

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo juga merombak jabatan enam Kapolda dari wilayah Jawa Barat hingga Sulawesi Selatan. Dari rotasi jabatan ini, ada nama Irjen Pol Nana Sudjana yang diketahui sempat dicopot dari jabatan Kapolda Metro Jaya usai kasus pernikahan anak Habib Rizieq Shihab digelar.

Rotasi jabatan ini tertuang dalam surat telegram rahasia dengan nomor ST/2278/X/KEP./2021 tertanggal 31 Oktober 2021. Surat telegram itu dikeluarkan langsung oleh Kapolri dan ditandatangani oleh As SDM Polri, Irjen Wahyu Widada.

Salah satu nama yang mencolok yakni Irjen Nana Sudjana yang dipindahkan dari jabatan Kapolda Sulut menjadi Kapolda Sulsel. Irjen Nana diketahui pernah menjabat sebagai Kapolda Metro dan masuk dalam bursa calon Kapolri menggantikan Jenderal Idham Azis.

Berikut enam daftar Kapolda yang berganti:

1. Irjen Ahmad Dofiri yang sebelumnya menjabat Kapolda Jabar menjadi Kabaintelkam. Posisi Kapolda digantikan oleh Irjen Suntana.

2. Irjen Merdisyam yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Sulsel menjadi Wakabaintelkam. Posisi lamanya diisi oleh Irjen Nana Sudjana.

3. Irjen Mulyanto yang sebelumnya menjabat sebagai Widyaiswara Kepolisian Utama Tk. I Sespim Lemdiklat Polri menjadi Kapolda Sulut.

4. Irjen Dedi Prasetyo yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Kalimantan Tengah kini menjabat sebagai Kadiv Humas Polri menggantikan Irjen Argo Yuwono.

5. Irjen Anang Syarif Hidayat sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Babel kini digantikan oleh Irjen Yan Sultra Indrajaya.

6. Irjen Teguh Pristiwanto yang sebelumnya menjadi pati Baintelkam Polri kini menjabat sebagai Kapolds Sultra.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X